Jelang Pilkada, Dispendukcapil Surabaya Siapkan DP-4

SURABAYA (BangsaOnline) - Dispendukcapil Kota Surabaya melakukan verifikasi sekaligus update Data Penduduk Potensial Pemilih atau DP-4, yang dimulai dari bulan Februari 2015. Hal ini dilakukan untuk menyosongsong penyelenggaran Pilwali Kota Surabaya yang rencananya akan berlangsung tahun awal tahun 2016, dan datanya segera diserahkan ke KPU.

Usai mengikuti Sidang Paripurna DPRD, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Surabaya, Suharto wardoyo, mengatakan, sebelum diserahkan ke KPU, DP-4 disampaikan ke Walikota. Menurutnya, DP-4 akan digunakan KPU untuk memverifikasi data pemilih pemilukada Surabaya.

“DP-4 akan dimutahirkan oleh KPU, dengan dibantu jajarannnya di bawah sampai kecamatan,” tuturnya

Mantan Kabag hukum pemkot surabaya ini mengaku, belum bisa memastikan berapa jumlah penduduk Surabaya saat ini. Pasalnya tiap hari jumlah penduduk Surabaya terus mengalami perubahan. “Tiap hari berubah. Ada yang datang, ada yang keluar Surabaya, belum lagi yang menginjak usai 17 tahun,” ujarnya.

Suharto mengatakan, untuk mendapatkan data terbaru jumlah penduduk Surabaya, KPU Surabaya bisa berkoordinasi dengan pemerintrah kota.

“Data terbaru nanti kita buat per tanggal berapa, dan KPU bisa berkoordinasi dengan pemerintah kota untuk mendapatkan itu,” terang alumnus FH Unair.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO