Usir Covid-19, Puskesmas Jati Probolinggo Ajak Pasien Doa Bersama

Usir Covid-19, Puskesmas Jati Probolinggo Ajak Pasien Doa Bersama Para pasien Puskesmas Jati saat mengikuti doa bersama.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com – Ada yang berbeda dengan pelayanan di Puskesmas Kelurahan Jati, Kota Probolinggo. Di tengah masa pandemi Covid-19 ini, Puskesmas Kelurahan Jati mengajak para pasiennya untuk menggelar doa bersama.

Upaya itu dilakukan agar penyebaran Covid-19 segera berakhir. “Itu harapan kita,” ujar salah seorang dokter gigi, Ratih Damayanti kepada sejumlah wartawan, Kamis (12/11).

Dengan cara menggelar doa bersama tersebut, setidaknya bisa melakukan pendekatan terhadap pasien. Sehingga kesan menyeramkan tentang Covid-19 tidak lagi dirasakan pasien.

“Cara kita melakukan pendekatan terhadap pasien tidak hanya melakukan doa bersama, tetapi dengan metode yang berbeda-beda setiap harinya,” tandasnya.

Salah satunya, dengan mengajak senam pagi terhadap mereka. Atau dengan cara tepuk tangan yang dilakukan bersama-sama, guna memberikan semangat terhadap pasien.

Untuk mendorong daya semangat pada pasien, petugas kesehatan (Nakes) tak segan-segan memberikan doorprize. “Kita juga tak henti-hentinya menggelar penyuluhan untuk memberikan pemahaman tentang Covid-19,” kata drg. Ratih Damayanti.

Sementara itu, salah seorang pasien, Ny. Daningrat saat dimintai komentarnya mengaku senang dengan pelayanan puskesmas Kelurahan Jati. “Minimal dengan cara seperti itu masyarakat tidak takut untuk memeriksakan kesehatannya,” katanya singkat. (prb1/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO