Ratusan Warga Ikuti Vaksin Gratis di Samsat Probolinggo Kota

Ratusan Warga Ikuti Vaksin Gratis di Samsat Probolinggo Kota Warga yang mengikuti vaksin gratis di Kota Probolinggo.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Ratusan warga mengikuti vaksin gratis di kantor Samsat . Giat pemberian vaksin gratis tersebut dengan mematuhi protokol kesehatan (prokes) seperti menggunakan masker, cuci tangan, dan menjaga jarak.

Kasatlantas Polŕes Probolinggo, AKP Roni Faslah saat dikonfirmasi melalui Baur STNK Samsat, Aiptu Suyanto mengatakan, pemberian vaksin gratis itu dilakukan dalam satu hari.

“Dalam sehari kita jatah sebanyak 250 orang yang mendapatkan vaksin gratis,” tandasnya kepada wartawan, Sabtu (26/6/2021).

Meski dijatah sebanyak 250 orang, kata Aiptu Suyanto, namun pihaknya menyediakan stok sebanyak 300 vaksin. “Kita antisipasi khawatir lebih dari dari target,” katanya.

Dia menjelaskan, masyarakat yang mengikuti vaksin itu tak hanya berasal dari pemohon pajak kendaraan. Melainkan juga dari masyarakat umum. “Respons masyarakat positif dengan kegiatan ini,” imbuhnya.

Terbukti, sejak pagi banyak masyarakat yang datang ke kantor Samsat. Sebelum mendapatkan pelayanan vaksin gratis, mereka mengajukan proses pendaftaran di pintu masuk kantor Samsat. Sebelum kemudian mereka disuntik vaksin oleh petugas.

Sementara itu, salah seorang warga , A. Jayadi mengaku tidak takut lagi disuntik vaksin. “Kalau kemarin-kemarinnya banyak warga yang takut disuntik vaksin. Sekarang tidak lagi,” katanya.

Jayadi mengatakan, suntik vaksin itu sangat penting karena untuk menjaga kekebalan tubuh seseorang. Apalagi sekarang di angka pasien kembali meningkat. (ugi/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO