Pangdam V Brawijaya dan Kapolda Jatim Cek Kesiapan Pilkada di Lamongan

Pangdam V Brawijaya dan Kapolda Jatim Cek Kesiapan Pilkada di Lamongan Pangdam V Brawijaya Mayjen Suhariyanto didampingi Kapolda Jatim Irjen Pol M. Fadil Imran saat memberikan statement kepada sejumlah wartawan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Meski peta persaingan Pilkada Lamongan terbilang panas, namun hingga kini suhu politik masih terbilang aman. Demikian pernyataan Mayjen Suhariyanto saat mengecek kesiapan pengamanan Pilkada Kabupaten Lamongan, Senin (9/11) sore.

Di hadapan para pejabat unsur Pemkab dan Polres Lamongan, Mayjend Suhariyanto banyak berbicara tentang kondisi politik saat ini. Utamanya kondisi Pilkada Lamongan 2020. "Dalam sejarah Pilkada Lamongan tidak pernah terjadi masalah," katanya kepada para wartawan usai acara tersebut.

Pernyataan ini disampaikan Pangdam atas pertanyaan para wartawan soal kondisi jelang pilkada yang akan digelar 9 Desember 2020.

Di samping , juga hadir Kapolda Jawa Timur Irjen Pol M. Fadil Imran dan Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan. Mereka diterima Bupati Fadeli, Dandim 0812 Lamongan Letkol. Inf Sidik Wiyono, serta Kapolres Lamongan AKBP Harun.

Lebih lanjut, Pangdam menuturkan bahwa 19 kabupaten/kota di Jatim sudah siap menjalankan keputusan politik pemerintah, yakni gelar Pilkada Serentak. Dari 19 daerah yang menggelar Pilkada serentak ini, menurut Pangdam, tidak ada yang masuk indeks kategori rawan.

"Semua aman. Mudah-mudahan 19 daerah bisa menggelar pilkada serentak dengan tertib, aman, lancar, judil, adil, langsung dan bebas," harapnya.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol M. Fadil Imran mengajak semua pihak untuk menjaga stabilitas keamanan, terlebih dalam menghadapi Pilkada Serentak ini.

Sementara Bupati Lamongan H. Fadeli berterima kasih atas kedatangan 3 pimpinan pengendali kemanan di Jatim ini. Setidaknya, dengan datang langsung bisa melihat kondisi politik di Lamongan.

Menurutnya, meski kondusi saat ini masih new normal dari Covid-19, tetapi Lamongan sangat siap menggelar pilkada, meski harus tetap menjaga protokol kesehatan.

"Kami sangat berterima kasih atas kehadiran beliau. Semoga menjadi motivasi kami untuk terus menjaga kondisi yang tetap aman dan damai," pungkasnya. (qom/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO