Respons Keluhan Warga, Pj. Bupati Sidoarjo Sidak Jalan Rusak

Respons Keluhan Warga, Pj. Bupati Sidoarjo Sidak Jalan Rusak TERGENANG: Pj. Bupati Hudiyono menunjuk salah satu lubang jalan di Desa Kwangsan Sedati, Kamis (29/10) sore. foto: ist.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Penjabat (Pj) Bupati Sidoarjo Hudiyono menggelar sidak ke sejumlah ruas jalan di wilayah Kecamatan Buduran dan Sedati, Kamis (29/10) sore kemarin. Sidak tersebut guna merespons keluhan jalan rusak yang disampaikan oleh warga.

Kata Hudiyono, pihaknya akan selalu mendengarkan keluhan masyarakat. Salah satunya terkait kondisi jalan di kawasan Buduran dan Sedati yang rusak. "Nah, kami cek langsung ke lapangan dan memang faktanya jalan itu rusak," cetusnya di sela sidak.

Pasca sidak, Hudiyono langsung memerintahkan Camat Sedati untuk segera menambal jalan di Desa Kwangsan, yang berlubang. Baik yang besar maupun kecil mulai besok. Sedangkan untuk aspal, pemkab akan membantu pengadaan aspalnya.

"Nanti akan kami tambal sementara. Termasuk yang di Darmasi tadi. Ada lubang besar itu bahaya bagi motor kalau malam hari," tutur Cak Hud, panggilan karib Hudiyono.

Menurutnya, penambalan jalan yang rusak atau berlubang merupakan opsi sementara. Sedangkan untuk perbaikan jangka panjangnya, telah mengajukan dana alokasi khusus (DAK) untuk peningkatan kualitas jalan yang rusak dan berlubang tadi.

"Nanti kami akan pavingisasi seperti ini. Kalau untuk sementara kami tutup dulu lubangnya. Karena mekanisme anggaran mengajukan sekarang baru, tahun depan (realisasi). Karena Sidoarjo ini merupakan salah satu daerah untuk pembangunan percepatan ekonomi," tandasnya.

Tak hanya mengecek jalan-jalan yang rusak dan berlubang, Cak Hud juga memantau sejumlah progres pembangunan jalan di sejumlah tempat. Salah satunya proyek pembangunan di Jalan Ir. Juanda, di Desa Damarsi Buduran.

Jalan desa ini merupakan askes utama yang menghubungkan antara Desa Damarsi dengan Desa Kwangsan Kecamatan Sedati.

"Untuk jalan Ir Juanda sudah menderita lama karena jalannya banjir, berlubang banyak sekali, sudah kami realisasikan tahun ini. Sudah mulai pengerjaan, dan dalam dua minggu ke depan diperkirakan sudah selesai pengerjaannya," beber Cak Hud.

Dia berharap pekerjaan jalan di Damarsi ini bisa rampung dua pekan mendatang. "Apalagi sebentar lagi sudah musim penghujan. Sehingga warga di sini tidak lagi kesulitan soal akses jalan yang berlubang," pungkas Cak Hud. (sta)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO