Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Polres Lamongan Hadirkan KH. Anwar Zahid

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Polres Lamongan Hadirkan KH. Anwar Zahid Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar oleh Polres Lamongan dengan menghadirkan KH. Anwar Zahid.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Polres Lamongan menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan menghadirkan penceramah kondang, KH. Anwar Zahid asal Kanor Bojonegoro. Kegiatan religi ini juga disiarkan secara daring atau zoom meeting, Jumat (30/10)

Maulid Nabi yang dipusatkan di Gedung Sasana Krida Jagratara ini mengusung tema “Dengan Keteladanan Nabi Besar Muhammad SAW Kita Kuatkan Persaudaraan dan Kepedulian Guna Mewujudkan Kamtibmas Yang Kondusif”.

Tampak hadir juga Bupati Lamongan, Dandim 0812/Lamongan, dan Forkopimda Lamongan. Juga tampak Ketua Cabang Bhayangkari Lamongan, Ayu Harun serta Ketua Persit Cabang XXVII Kodim 0812/Lamongan, Tini Sidik Wiyono.

Acara diawali penyerahan santunan kepada anak yatim piatu oleh Kapolres Lamongan, AKBP Harun dilanjutkan pembacaan Ayat Kursi dan penampilan Hadrah Polwan Polres Lamongan.

Dalam sambutannya, kapolres mengucapkan syukur Alhamdulillah atas terlaksananya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang bertepatan dengan peringatan hari-hari besar nasional pada bulan Oktober ini, yaitu Hari Santri, Hari Sumpah Pemuda, dan Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Dengan semangat peringatan Hari Santri, Hari Sumpah Pemuda dapat memberikan manfaat bagi kita, keluarga, institusi dan bangsa Indonesia dengan tetap meneladani Rasulullah,” kata Harun.

Sementara itu, KH. Anwar Zahid menjelaskan tentang situasi serta kondisi yang sedang marak di media sosial, salah satunya terkait pernyataan dari Presiden Prancis, Emmanuel Macron. Anwar Zahid mengimbau supaya ada upaya diplomatik, karena Islam adalah Rahmatan Lil Alamin, Rasulullah adalah sebagai rujukan bagi dunia, baik ucapan dan perbuatan.

“Saat ini banyak yang meributkan masalah ibadah, tapi lupa melaksanakan ibadah. Urusan apapun sepatutnya mencontoh Rasulullah. Di medsos banyak sekali saling ejek, saling singgung, ujaran kebencian, ini adalah tugas dari kepolisian supaya tidak terjadi perpecahan antar anak bangsa,” jelasnya

Anwar Zahid juga membeberkan alasan mengapa harus mencontoh Rasulullah. Sebab, katanya, Nabi Muhammad itu manusia, tapi bukan umumnya manusia. Nabi Muhammad itu laksana berlian di antara berlian, manusia yang merasa sebagai manusia, manusia yang bisa mengerti manusia, manusia yang bisa memanusiakan manusia. Nabi Muhammad mampu bermain dalam intelektual Ketuhanan.

“Sebagai manusia tidak lepas dari salah dan lupa, hendaknya saling memaafkan, saling mengingatkan karena tidak ada manusia yang sempurna di dunia ini. Rasulullah juga memberikan keteladanan untuk selalu menjaga kerukunan,” tutupnya. (qom/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO