Kunjungi Posko Pemenangan, Paguyuban Odha Titip Harapan ke Yesbro

Kunjungi Posko Pemenangan, Paguyuban Odha Titip Harapan ke Yesbro Cabup Yuhronur saat menerima kunjungan ODHA Lamongan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Paguyupan Orang Dengan HIV/AIDS atau ODHA di Kabupaten Lamongan berkunjung ke Posko Pemenangan Yuhronur Efendi - KH Abdul Rouf (Yesbro) di Jalan Lamongrejo Lamongan, Jum’at (23/10)

Dalam kunjungan tersebut, ODHA Lamongan menitipkan harapannya pada pasangan Yesbro agar kondisinya dapat diterima di tengah-tengah masyakarat, serta taraf perekonomian juga turut kian terangkat.

“Kami mengetahui Pak Yuhronur atau Yuhronur Efendi memiliki visi dan misi untuk meningkatkan kesejahhateraan dan meningkatkan pelayanan terhadap publik. Maka kami juga yakin kita seluruh anggota paguyuban ODHA akan mendapat perhatian yang serius jika Pak Yuhronur terpilih menjadi Bupati Lamongan,” kata Ketua Paguyuban ODHA Lamongan, Munir.

Menurut Munir, Yuhronur juga mampu membawa ODHA untuk diterima di tengah-tengah masyarakat, karena bisa menjelaskan pada masyarakat agar tidak ada diskriminasi.

“Pak Yuhronur itu bisa menerima semua kalangan tanpa harus membeda-bedakan satu dengan yang lainya. Maka dari itu, kami juga mendukung Pak Yuhronur agar menjadi Bupati Lamongan,” ungkap Munir.

Sementara, Yuhronur Efendi meminta paguyuban ODHA terus membenahi organisasinya. Bahkan bila perlu, ia menyarankan agar dibentuk di seluruh kecamatan di Kabupaten Lamongan.

“Ini diperlukan untuk berkoordinasi, sehingga bila ada keluhan bisa saling membantu. Selain itu untuk memudahkan pemerintah dalam memberikan perhatian. Bagaimanapun peran mereka juga harus menjadi perhatian pemerintah atau Pemkab,” tegas Yuhronur Efendi.

Menurutnya, dan yang paling penting bagi ODHA adalah hidup harus terus bersemangat, termasuk semangat untuk lebih baik.

“Paguyuban ODHA juga bisa membuat aksi-aksi sosial di tengah-tengah masyarakat. Semangat untuk lebih maju harus terus digelorakan. Kedepan pemerintah akan memberi perhatian yang serius terhadap ODHA,” pungkasnya. (qom/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO