Respon Cepat Keluhan Warga, Pj Bupati Sidoarjo Gelar Program Jumat Berkah

Respon Cepat Keluhan Warga, Pj Bupati Sidoarjo Gelar Program Jumat Berkah TURUN LANGSUNG: Pj. Bupati Sidoarjo Hudiyono ikut memotong dahan pohon di Jl. Sunandar Priyo Sudarno, Jumat (16/10). foto: ist.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Program Jumat Berkah untuk merespons keluhan warga yang dilakukan Pj Bupati Sidoarjo Hudiyono, mulai dirasakan manfaatnya. Baru dua pekan dijalankan, program ini berdampak pada kebersihan sejumlah fasilitas publik di Kota Delta.

Beberapa fasilitas publik yang kini bersih yakni Taman Abhirama dan taman di sepanjang Jl Pahlawan. Terbaru, selokan di sepanjang Jl Sunandar Priyo Sudarmo menjadi sasaran program Jumat Berkah, pada Jumat (16/10).

"Bersih-bersih bersama dinas DLHK dan Forkopimka Sidoarjo yang melibatkan kades/lurah ini merupakan program "Jumat Berkah". Setiap hari Jumat kita bersih-bersih dan menebang pohon untuk antisipasi musim hujan," cetus Hudiyono.

Saat bersih-bersih di Jl Sunandar Priyo Sudarmo, Hudiyono mengecek saluran air yang melewati gang masuk rumah-rumah warga di kampung Praban. Setiap tahun kampung ini menjadi langganan banjir. "Tiap tahun rumah kami kebanjiran Pak," keluh Muryati warga setempat.

Hudiyono didampingi Kepala DLHK, Sigit Setyawan dan Pl. Camat Sidoarjo, Imam Mukri juga mendengarkan keluhan warga. Hudiyono lalu meminta warga membersihkan lingkungan rumahnya. Mulai dari saluran air hingga depan rumah masing-masing.

Kata Hudiyono, sebenarnya warga Sidoarjo ini suka bersih, suka indah. "Tapi kata-kata suka itu harus sering diingatkan, supaya mencintai. Kalau sudah mencintai dengan lingkungannya, apapun tenaga, biaya yang dikeluarkan tidak masalah," tegasnya.

Selain bersih-bersih, Hudiyono juga ikut menebang pohon-pohon di sepanjang Jl Sunandar Priyo Sudarmo yang sudah tinggi dan rimbun. Hal itu untuk antisipasi datangnya musim hujan agar tidak terjadi patah dahan yang bisa mencelakai pengguna jalan. (sta/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO