Minggu, 29 November 2020 08:56

​Inspektorat Jatim Beri Sanksi Penurunan Pangkat ke Kepala Bappeda Jember

Kamis, 15 Oktober 2020 21:29 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Yudi Indrawan
​Inspektorat Jatim Beri Sanksi Penurunan Pangkat ke Kepala Bappeda Jember
Kantor DPRD Kabupaten Jember.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Pasca adanya surat dari Kemendagri yang ditujukan kepada Gubernur Jawa Timur dan ditembuskan ke dewan, DPRD Jember langsung melakukan koordinasi ke Pemprov Jatim untuk menanyakan tindak lanjut surat tersebut.

Ketua Komisi C DPRD Jember David Handoko Seto mengatakan, pertemuan dengan Pemprov Jatim tersebut ada dua persoalan yang menjadi pembahasan. Di antaranya mengenai surat Kemendagri dan hasil pemeriksaan kepada Kepala Bappeda Kabupaten Jember.

"Baru saja selesai pertemuan dengan Pemprov Jatim, kita pertanyakan tindak lanjutnya kepada pemprov tentang surat tersebut," ujarnya saat dikonfirmasi melalui telepon seluler, Kamis (15/10/2020).

Dari hasil tersebut David menyebutkan, ada dua persoalan yang sudah dibahas. Di antaranya persoalan sanksi yang diberikan kepada Bupati Jember nonaktif Faida atas tindak lanjut surat Kemendagri. "Surat sudah diusulkan oleh Pemprov Jatim tentang sanksi untuk Bupati nonaktif Faida," imbuhnya.

Sedangkan persoalan kedua yang dibahas menurut David, yakni persoalan Kepala Bappeda Achmad Imam Fauzi, yang beberapa waktu lalu sudah menjalani pemeriksaan kepada Inspektorat Provinsi Jatim dan keputusannya diberikan sanksi.

"Kepala Bappeda Fauzi itu sudah dijatuhi sanksi penurunan pangkat. Jadi, sudah tidak bisa menjadi Kepala Bappeda lagi," tuturnya.

Sanksi yang diberikan tersebut menurut David, akibat statement dari Fauzi yang mendiskreditkan pemprov karena keterlambatan APBD disebabkan oleh Pemprov Jatim.

"Ya beberapa hari lalu itu, Fauzi mendiskreditkan Pemprov Jatim tentang persoalan keterlambatan APBD karena kesalahan dan kelalaian Pemprov Jatim," kata David.

Di akhir pertemuan, lanjut David, DPRD Jember menyampaikan terima kasih, karena pemprov telah memberikan atensi yang cukup besar terhadap Kabupaten Jember. DPRD Jember juga mendorong agar pemprov Jawa Timur terus berkoordinasi dengan kemendagri, terkait sanksi kepada Bupati Jember. (jbr1/yud/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 20 November 2020 22:13 WIB
SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Berbicara tentang destinasi wisata di Kabupaten Sumenep memang tak pernah sepi. Selain memiliki sejumlah tempat wisata religi dan budaya, kabupaten yang berada di ujung timur Pulau Madura ini juga memiliki segudang destina...
Sabtu, 28 November 2020 22:34 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Nahdlatul Ulama (NU) punya khasanah (bahasa) baru: Neo Khawarij NU. Istilah seram ini diintroduksi KH Imam Jazuli, LC, MA, untuk mestigmatisasi kelompok kritis NU: Komite Khittah Nahdlatul Ulama (KKNU). Khawarij ...
Sabtu, 28 November 2020 15:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*39. walawlaa idz dakhalta jannataka qulta maa syaa-a allaahu laa quwwata illaa biallaahi in tarani anaa aqalla minka maalan wawaladaanDan mengapa ketika engkau memasuki kebunmu tidak mengucapkan ”Masya Allah, ...
Sabtu, 28 November 2020 12:00 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...