Pengusaha Sueb Abdullah Optimis QA Menangi Pilbup Gresik: Maksimal 60,7 Persen

Pengusaha Sueb Abdullah Optimis QA Menangi Pilbup Gresik: Maksimal 60,7 Persen H. Sueb Abdullah.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pengusaha sekaligus Ketua Sekretariat Bersama (Sekber) paslon nomor urut 1, Qosim-Alif (QA), H. Sueb Abdullah punya pandangan berbeda soal persentase kemenangan QA di . Kalau paslon QA mematok target bisa menang telak 70 persen, Sueb Abdullah menyatakan kemenangan QA tak sampai 70 persen.

"Ingat perkataan saya, QA menang. Tapi, tak sampai 70 persen. Mentok (maksimal) 60,7 persen," kata Sueb kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (15/10/2020).

Menurut Sueb, meski paslon QA menurut pengamatannya menang, namun ia mengakui ada sejumlah kecamatan di mana paslon QA rawan kalah dari paslon Niat (Fandi Akhmad Yani dan Aminatun Habibah).

Ia mengungkapkan kecamatan tersebut di antaranya wilayah metropolis seperti Kecamatan Gresik dan Kebomas. Kemudian, Kecamatan Duduksampeyan, Cerme, dan Menganti.

"Kecamatan yang saya katakan itu, QA bisa kalah dengan Niat. Makanya, harus lebih ngoyo (kerja keras)," cetus Sueb.

Namun demikian, Sueb juga menyatakan ada sejumlah kecamatan di mana paslon QA bisa menang telak. Seperti di kepulauan Bawean, Kecamatan Sangkapura, dan Tambak. Kemudian, Panceng, Ujungpangkah, Sidayu, Dukun, Bungah, dan Manyar.

Selanjutnya di wilayah Selatan seperti Benjeng, Balongpanggang, Kedamean, Driyorejo, dan Wringinanom, kata Sueb, QA juga akan menang. "Insya Allah kecamatan-kecamatan tersebut QA menang, sehingga saya bisa simulasikan QA menang di angka maksimal 60,7 persen," urainya.

Pada kesempatan, Sueb kembali menyatakan mempunyai massa hingga 200 ribu orang yang tersebar di sejumlah kecamatan. Menurut Sueb, massanya itu hingga saat ini masih solid mendukung QA. "Solid Mas, tetap satu komando. Semua akan satu suara coblos QA," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO