Masuk Lewat PAW, ​Freddy Poernomo Kembali ke Parlemen

Masuk Lewat PAW, ​Freddy Poernomo Kembali ke Parlemen Dr. Freddy Poernomo, Politikus Senior Partai Golkar. (foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Politikus Senior Partai Golkar, Freddy Poernomo bakal kembali ke gedung parlemen di Jl. Indrapura No. 1 Surabaya. Ketua Komisi A DPRD Jatim periode 2014-2019 itu masuk kembali lewat pergantian antarwaktu (PAW). Ia menggantikan Aditya Halindra Faridzky yang mengundurkan diri karena maju sebagai Calon Bupati Tuban dalam Pilkada 2020 ini.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur, Choirul Anam mengaku telah menerima surat permohonan PAW tiga orang anggota DPRD Jatim berikut calon penggantinya. Salah satunya dari Partai Golkar.

"Surat permohonan PAW dari Partai Golkar sudah diterima Kamis 8 Oktober 2020. Insya Allah, hari Senin 12 Oktober 2020 proses di KPU Jatim sudah selesai dan langsung kami kirim ke pimpinan dewan," tutur Anam, Jumat (9/10/2020).

Menurut Anam, selain dari Partai Golkar, ada permohonan PAW yang diajukan lebih dahulu oleh PDI Perjuangan dan PKB untuk DPRD Jatim. Mereka adalah Armuji dari Dapil 1 Surabaya asal dari PDI Perjuangan dan ikut kontestasi di Pilkada Surabaya. Kemudian dari PKB, Khozanah Hidayati dari Dapil 12 (Bojonegoro-Tuban).

“Permohonan pengunduran diri atas nama Armuji dan Khozanah suratnya sudah kita terima tanggal 1 Oktober dan tanggal 5 Oktober sudah diselesaikan oleh KPU," terang Alumnus Unesa Surabaya ini.

Dari ketiga orang ini, jelas Anam, yang dua, yakni Armuji dan Khozanah sudah disampaikan oleh KPU Jatim ke Pimpinan DPRD Jatim untuk selanjutnya dilakukan proses sesuai peraturan perundangan.

“Harapan kita ketiga orang ini proses PAW-nya bisa segera tuntas, hal ini harus segera dilakukan paling tidak 30 hari sebelum hari H atau setidaknya selesai tanggal 9 Oktober 2020,” jelas Anam.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO