Tanya-Jawab Islam: Menggigil 20 Detik, Apakah Tanda-tanda akan Mati?

Tanya-Jawab Islam: Menggigil 20 Detik, Apakah Tanda-tanda akan Mati? Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.

>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<

Pertanyaan:

Assalamualaikum Wr Wb. Akhir-akhir ini saya merasa aneh sama diri saya sendiri semenjak melihat foto orang meninggal. Saya merasa takut dan saya termenung memikirkan seandainya nanti saya mati, apa yang saya bawa. Saya takut, cemas, campur aduk semuanya, sehingga seluruh tubuh saya bergetar. 20 detik saya mengalaminya. Saya bingung yang saya rasakan itu. Menggigil karena takut atau memang isyarat dari Allah Swt pak ustad? Saya benar-benar takut, saya semakin cemas, susah tidur. (Welsy, Kerinci, Jambi)

Jawaban:

Wa'alaikum salam wr. wb. Tidak semua manusia dikirimi "sinyal" kematian akan segera datang. Banyak orang meninggal tanpa sinyal apapun.

Begitu juga banyak yang merasakan dapat sinyal kematian, tapi dalam waktu lama tidak kunjung mati. Itu berarti "tanda akan datangnya ajal" lebih karena perasaan kejiwaan subyektif seseorang. Kiranya bapak masuk dalam kategori yang terakhir.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO