Arab Saudi Gelar Lelang Burung Elang Selama 45 Hari

Arab Saudi Gelar Lelang Burung Elang Selama 45 Hari Cantik. foto: Ahmed Yosri / Reuters

BANGSAONLINE.com - Elang menjadi burung yang sangat bergengsi di Arab Saudi. Untuk itu, digelar lelang elang, selama 45 hari ke depan. Lelang digelar di Ibu Kota Ryad, dan burungnya didatangkan dari seluruh penjuru negeri.

Lelang diselenggarakan oleh Saudi Falcons Club, berlangsung dari 3 Oktober hingga 15 November, awal musim elang Teluk.

Falconry adalah bisnis bernilai jutaan dolar di wilayah ini, dengan raptor terbaik akan memerebutkan ratusan ribu dolar di turnamen regional, selama musim dingin.

Seekor elang pemenang hadiah potensial dapat memperoleh Dh1 juta ($ 272.300). Lelang memang menjadi cara populer untuk menjual unta atau elang. “Masing-masing akan membayar sesuai kehebatan elang,” kata Mohammed Ghazi, anggota klub elang dari Abu Dhabi.

“Tapi umumnya, harga seekor elang sekitar Dh100,000. Itu elang biasa. Jika dari keturunan elang habat, dan memiliki kecepatan, lebih mahal," ungkapnya.

Dalam sejarah, setiap orang arab memiliki elang. Hewan elang di Arab sama halnya dengan anjing peliharaan di Eropa.

Penyelenggara festival Saudi Falcons Club mendatangkan elang di seluruh kerajaan, dengan elang diterbangkan ke situs di Malham, sekitar 70 kilometer utara Riyadh.

Asal tahu, Festival Elang Raja Abdulaziz tahun lalu, menghadirkan 2.350 elang yang bersaing untuk mendapatkan hadiah sekitar $ 5,6 juta.

Sumber: https://www.thenational.ae/

Lihat juga video 'Prof KH Imam Ghazali: Ajaran Wahabi Sudah Tak Relevan, Raja Saudi Tertarik Islam Moderat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO