Larang Maulid Nabi, Saudi Arabia Rayakan Halloween, Netizen: Benar-benar Gila!

Larang Maulid Nabi, Saudi Arabia Rayakan Halloween, Netizen: Benar-benar Gila! Perayaan Halloween dimulai di Riyadh, Arab Saudi. Acara itu digelar Boulevard Riydah. Dalam berita yang dilansir beberapa amedia, Boulevard diubah menjadi arena pesta kostum dengan tajuk “Akhir Pekan Menakutkan

RIYADH, BANGSAONLINE.com – Kerajaan Saudi Arabia yang secara keagamaan mempraktikkan paham Wahabi mendapat serangan dari para netizen karena mengizinkan perayaan , tapi melarang keras perayaan maulid Nabi Muhammad SAW.

Dikutip Middle East Monitor, para netizen itu menilai kerajaan Arab Saudi menerapkan standar ganda terkait . Padahal itu bukan budaya umat Islam, seperti peringatan kelahiran Sang Rasul.

"Perayaan di Riyadh, Arab Saudi. GEA Saudi mengadakan acara yang disebut "Scary Weekend", sementara perayaan Maulid masih dilarang," tulis pemilik akun @Musa_Maliki di Twitter.

Bilal Gani, pemilik akun lain, juga mengaku kecewa terhadap Saudi Arabia atas perayaan itu.

"Muslim di Saudi merayakan . Apa yang terjadi, apa yang terjadi di Saudi? Benar-benar gila,"

(Halloween Saudi Arabia)

New York Times, salah satu media terkemuka di Amerika Serikat, menulis bahwa acara Holloween itu didanai pemerintah Arab Saudi. Mereka sengaja menggelar festival sebelum Halloween agar tak terlihat memperingati festival itu.

"Ini adalah perayaan besar, jujur, dan ada semangat kegembiraan. Terkait halal atau haram saya tak tahu soal ini," kata salah satu pengunjung festival di Saudi itu.

Ia kemudian berujar, "Kami merayakan ini untuk bersenang-senang dan tak ada yang lain. Kami tak percaya pada apa pun [terkait ]."

APA ITU HALLOWEEN?

Halloween adalah perayaan atau acara hura-hura di sejumlah negara Barat dengan wajah dan kostum menyeramkan seperti iblis.   Perayaan ini identik dengan budaya Kristen, yaitu malam Hari Raya Semua Orang Kudus di Kekristenan Barat.

Lihat juga video 'Prof KH Imam Ghazali: Ajaran Wahabi Sudah Tak Relevan, Raja Saudi Tertarik Islam Moderat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO