Dicap Tukang Ngibul Naik Haji, Anies Unggah Foto Berjabat Tangan dengan Putra Mahkota MBS

Dicap Tukang Ngibul Naik Haji, Anies Unggah Foto Berjabat Tangan dengan Putra Mahkota MBS Anies Baswedan berjabat tangan dengan Putra Mahkota yang juga Perdana Menteri Arab Saudi Muhammad Bin Salman (MBS). Foto: instagram aniesbawedan

MINA, BANGSAONLINE.com – Serangan politik terhahap Anies Baswedan luar biasa. Terutama dari para loyalis Presiden Joko Widodo dan Ganjar Pranowo.

Yang paling anyar tentang Anies Baswedan atas undangan Kerajaan Saudi Arabia. Jhon Sitorus, loyalis Jokowi yang kini menjadi relawan Ganjar bahkan terang-terangan menyebut Anies berbohong karena mantan gubernur DKI Jakarta itu bersama keluarganya menggunakan jasa travel Dream Tour.

Bahkan secara kasar Jhon Sitorus menuding Anies tak tahu malu karena selalu berbohong.

“Ngakunya diundang kerajaan Arab Saudi, ternyata pakai jasa dreamtour dengan segala fasilitasnya. Ya, jelas terlihat mewah, ada kendaraan khusus, ada tempat menginap khusus,” tulis Jhon Sitorus di akun twitternya, Selasa (27/6/2023).

Jhon Sitorus juga mengunggah 50 tamu khusus yang diundang Raja Salman. Ada beberapa nama yang disebut, diantaranya Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta, Nazruddin Umar yang sempat disebut sebagai Cawapres Ganjar.

“Ini daftar 50 orang Indonesia yang diundang secara resmi oleh kerajaan Saudi untuk haji tahun ini. Tak ada nama Abas (Anies Baswedan), mohon maaf jangan ngibul lagi,” kata Jhon Sitorus.

Tak cukup di situ. Di media sosial bertebaran narasi menghujat Anies berjudul “Tukang Ngibul Naik Haji”. Lengkap dengan foto Anies berpakaian ihram. Ada pula foto Anies yang ditempel ke foto saat Jokowi .

Serangan terhadap Anies bukan hanya dari Jhon Sitorus. Tapi juga banyak dari para buzzer yang bertebaran di media sosial.

Lihat juga video 'Prof KH Imam Ghazali: Ajaran Wahabi Sudah Tak Relevan, Raja Saudi Tertarik Islam Moderat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO