Siapa Juara di Pilbup Gresik 2020? QA dan Niat Sama-sama Klaim Menang 70 Persen

Siapa Juara di Pilbup Gresik 2020? QA dan Niat Sama-sama Klaim Menang 70 Persen Paslon QA dan Niat. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - KPU Gresik telah menetapkan dua pasangan cabup dan cawabup Moh. Qosim-Asluchul Alif (QA) dan Fandi Akhmad Yani-Aminatun Habibah (Niat) sebagai kontestan Pilkada Gresik 2020.

QA mendapatkan nomor urut 1, dan Niat mendapatkan nomor urut 2. Keduanya bakal head to head memperebutkan puncak singgasana Bupati dan Wakil Bupati Gresik masa bakti 2021-2026.

Saat ini, telah masuk masa kampanye. Paslon QA maupun Niat telah intens melakukan roadshow kampanye indoor (tertutup) dengan jumlah massa yang diundang maksimal 50 orang sesuai dengan protokol kesehatan (prokes).

Jauh hari, sebelum QA dan Niat ditetapkan dan mendapatkan nomor urut, mereka sama-sama memiliki target memenangi . Mereka sama-sama mematok target meraup 70 persen suara. Apakah target itu realistis dan bisa QA atau Niat buktikan?

BANGSAONLINE.com telah mendapatkan pernyataan langsung dari Fandi Akhmad Yani dan Moh. Qosim.

Dalam beberapa kesempatan, Gus Yani mengungkapkan optimis dukungan 6 partai politik (parpol) Golkar, PDIP, Nasdem, Demokrat, PAN, dan PPP akan membawanya memenangi pilbup. Belum lagi disokong oleh parpol nonparlemen,

"Sangat realistis, Niat akan menang 70 persen dengan dukungan 6 parpol parlemen dan nonparlemen, didukung tim, relawan dan simpatisan," ungkap Fandi Akhmad Yani kepada BANGSAONLINE.com baru-baru ini.

Senada dikatakatan Cawabup Asluchul Alif. Sebelum deklarasi QA, usai menggelar khatmil Qur'an di Posko Kemenangan QA Jalan Kalimantan, GKB Desa Sukomulyo Kecamatan Manyar pada Senin, 10 Agustus. Alif juga mengungkapkan bahwa QA optimis memperoleh 70 persen suara di Pilbup Gresik.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO