Api Tiba-Tiba Muncul dari Samping Kiri, Truk Muat Sampah Karet Terbakar di Jalan Tol Sidoarjo

Api Tiba-Tiba Muncul dari Samping Kiri, Truk Muat Sampah Karet Terbakar di Jalan Tol Sidoarjo Truk Cold Diesel terbakar di jalan tol, tepatnya di KM 752.200 arah Waru ke Sidoarjo. (foto: ist).

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sebuah Truk Colt Diesel terbakar di jalan tol, tepatnya di KM 752.200 arah Waru ke Sidoarjo. Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, namun jalan tol sempat ditutup.

Informasi yang dihimpun di lokasi menyebutkan, bahwa kejadian kebakaran sekitar pukul 14.58 WIB. Truk nopol AG 8224 UO yang dikemudikan oleh Arifin (43), Warga Blitar yang tinggal di Candi, Sidoarjo, bermuatan sampah karet dari Surabaya akan dikirim ke Malang.

Kanit Laka Lantas Polresta Sidoarjo, AKP Sugeng SL mengatakan saat itu dirinya kebetulan melintasi jalan tol dari Waru ke Sidoarjo. Tiba-tiba ada sebuah truk bermuatan sampah karet terbakar. Karena pihaknya berada di depan, kemudian jalur diamankan.

"Karena kami saat kejadian ada di terdepan, maka untuk sementara kami amankan dan menghubungi mobil PMK Sidoarjo. Selain itu jalan tol sempat ditutup untuk proses pemadaman," cetus Sugeng, Rabu (30/9/2020).

Sugeng menambahkan, kejadian truk terbakar itu sekitar pukul 14.58 WIB, truk yang bermuatan sampah karet dari arah Waru ke Sidoarjo. Tiba di KM 752.200, truk tersebut terbakar yang posisinya di bahu jalan.

"Dalam musibah tersebut tidak ada korban jiwa, meskipun begitu proses pemadaman butuh waktu sekitar 45 menit," terang Sugeng.

Sementara itu, di tempat yang sama, Arifin (34) pengemudi truk yang terbakar mengaku tidak mengetahui penyebabnya. Tiba-tiba api muncul dari samping kiri.

"Melihat ada api, kemudian menepi ke bahu jalan dan berusaha keluar dari truk, Alhamdulillah selamat," ucapnya.

Terlihat saat proses pemadaman ada tiga mobil PMK dari Pemkab Sidoarjo. Saat proses pembasahan jalan tol yang dari arah Waru ke Sidoarjo sempat ditutup karena dua unit mobil PMK posisinya berada di jalur sebaliknya. (cat/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO