Selasa, 20 Oktober 2020 19:06

​Lamongan Luncurkan 6 Mobil Covid Hunter

Jumat, 18 September 2020 09:44 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Triwi Yoga
​Lamongan Luncurkan 6 Mobil Covid Hunter
Harun Beserta Fadeli seusai me-launcing Tim Covid Hunter. (foto: TRIWIYOGA/ BANGSAONLINE)

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Sebagai bentuk implementasi dari Peraturan Daerah Provinsi (Perdaprov) Jawa Timur nomor 2 tahun 2020, Forkopimda Lamongan me-launching enam mobil Covid Hunter Pelanggar Protokol Kesehatan, Kamis (17/9/20) malam.

Bupati Lamongan Fadeli berharap, adanya mobil pemburu pelanggar protkes Covid-19 ini bisa mengurangi angka kematian, menekan, dan menghambat penyebaran Covid-19.

"Semoga dengan peluncuran mobil Covid Hunter ini bisa memberikan kedisplinan kepada masyarakat," katanya.

Kapolres Lamongan AKBP Harun menyampaikan, pihaknya selama ini sudah melakukan dua cara dalam menekan penyebaran Covid-19. Yakni stasioner dan mobile.

"Kalau dengan cara mobile kami namai Covid Hunter. Dengan peluncuran mobil ini, kami akan memburu masyarakat yang tidak menggunakan masker, terutama saat beraktivitas di luar rumah. Kalau cara stasioner dengan mendatangi tempat-tempat tertentu," ucap dia.

Bagi masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan, terutama yang tak menggunakan masker, maka sesuai aturan yang ada Tim Satgas akan memberikan sanksi.

"Penindakanya kita laksanakan tipiring, di situ juga sudah ada jaksanya, ada hakimnya. Dan kita melaksanakan sidang di tempat," lanjutnya.

Harun berharap, dengan diterjunkannya 6 unit mobil pemburu pelanggar protokol kesehatan ini bisa berdampak signifikan terhadap penurunan angka Covid-19. "Semoga ini bisa menyadarkan masyarakat, untuk mentaati protokol kesehatan," harapnya.

Peluncuruan Tim Covid Hunter ini dilaksanakan di Halaman Polres Lamongan ditandai dengan penyematan rompi penegak protokol kesehatan kepada tim. (yog/ns)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Senin, 19 Oktober 2020 22:35 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Kediri ternyata memiliki air terjun yang luar biasa indahnya. Namanya Air Terjun Ngleyangan. Sayangnya, untuk mencapai air terjun yang konon pernah dijadikan tempat bertapa Raja Kediri itu, sangat sulit ...
Senin, 12 Oktober 2020 19:15 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) minta para kepala daerah meniru Jawa Timur dan Sulawesi Selatan dalam menangani Covid-19. Dua provinsi tersebut – menurut Jokowi - mampu menekan angka kasus Covid-19."Saya mencata...
Senin, 28 September 2020 22:43 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*32. waidhrib lahum matsalan rajulayni ja’alnaa li-ahadihimaa jannatayni min a’naabin wahafafnaahumaa binakhlin waja’alnaa baynahumaa zar’aanDan berikanlah (Muhammad) kepada mereka sebuah perumpamaan, dua...
Sabtu, 17 Oktober 2020 14:42 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...