Ikuti Hati Nurani, Mantan Ketua Hanura Malah Dukung Gus Ipul-Mas Adi

Ikuti Hati Nurani, Mantan Ketua Hanura Malah Dukung Gus Ipul-Mas Adi Lukman Hakim, mantan Ketua DPC Partai Hanura Kota Pasuruan.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dukungan untuk bacawali dan bacawawali Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Adi Wibowo (Mas Adi) terus bermunculan, utamanya dari elit partai.

Setelah tokoh senior PDIP Pudjo Basuki mendukung dan mengerahkan relawan militan untuk memenangkan Gus Ipul-Mas Adi, kini giliran mantan Ketua DPC Partai Hanura Kota Pasuruan, Lukman Hakim secara terang-terangan menyatakan dukungan serupa.

Lukim sapaan akrab pria berdarah arab tersebut, mengaku memutuskan berbeda sikap dengan partainya yang mengusung Teno-Hasjim, setelah mendengar hati nurani dan mengikuti proses politik di Pilwali sejak awal.

“Belakangan kita tahu muncul Gus Ipul yang tanpa diduga-duga akan ikut dalam kontestasi pilkada ini. Tentu ini sangat menggembirakan,” ungkapnya.

“Saya mempertimbangkan bagaimana figur Teno dan Gus Ipul. Memang, partai saya Hanura ke Teno. Tapi saya masih mendengar hati nurani,” tandas Lukim yang kini menjadi anggota Dewan Penasihat DPD Partai Hanura Jawa Timur itu.

“Kalau urusan Pilwali ini saya kembalikan pada diri sendiri. Hati nurani ini tidak bisa dibohongi. Jadi, ya mohon maaf apabila nanti ada teman-teman yang tersinggung berkaitan dengan sikap saya,” ujarnya.

Menurut dia, Kota Pasuruan memang harus mengejar ketertinggalannya dengan kota-kota lain. Baik dari segi kesejahteraan masyarakat maupun pembangunan daerah secara umum.

“Insyaallah kriteria itu ada di Gus Ipul karena saya melihat dari gerakannya benar-benar sangat merakyat,” jelas dia.

Lukim juga mengapresiasi tagline Kota Madinah yang diusung Gus Ipul-Mas Adi, yakni Maju, Indah, dan Harmoni. Menurutnya, tagline itu menunjukkan semangan perubahan untuk mempercepat kesejahteraan warga. (afa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO