Rabu, 28 Oktober 2020 11:55

Resmi Daftar Cawali dan Cawawali Pasuruan, Gus Ipul-Adi Wibowo Bakal Head to Head dengan Petahana

Minggu, 06 September 2020 15:09 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ahmad Fuad
Resmi Daftar Cawali dan Cawawali Pasuruan, Gus Ipul-Adi Wibowo Bakal Head to Head dengan Petahana
Gus Ipul-Adi Wibowo saat mendaftar sebagai cawali dan cawawali di kantor KPU Kota Pasuruan.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pasangan Bakal Calon Wali Kota - Wakil Wali Kota, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Adi Wibowo resmi mendaftarkan diri ke Kantor KPU Kota Pasuruan, Minggu (6/9).

Dengan mengendarai becak, Gus Ipul-Adi juga ikut menabuh rebana saat iring-iringannya sampai di halaman Kantor KPU Kota Pasuruan.

Ketua Tim Pemenangan Gus Ipul-Adi, Junaidi mengatakan jika dipilihnya becak sebagai kendaraan untuk menuju ke kantor KPU, menunjukkan jika pasangan Gus Ipul-Adi memikirkan nasib para tukang becak wisata yang saat ini ekonominya menurun akibat pandemi.

"Gus Ipul ingin memberi pesan kepada masyarakat, bahwa ada potensi di Kota Pasuruan yang perlu dimaksimalkan. Dan Pemerintah Kota Pasuruan saat ini belum memaksimalkannya," tutur Junaidi.

Sebelum berangkat ke KPU, Gus Ipul-Adi terlebih dahulu berziarah ke makam ulama Kota Pasuruan, KH Abdul Hamid. Kemudian mengunjungi komplek Mall Poncol, lalu mengayuh becak menuju ke Kantor KPU Kota Pasuruan.

Usai mendaftar ke KPU, Gus Ipul dengan dikawal pimpinan partai pengusung, mengunjungi Pasar Kebonagung untuk mendengar aspirasi masyarakat.

"Kenapa dipilih Mall Poncol? Karena Mall Poncol itu mangkrak. Kenapa di Pesarean Romo Kiai Hamid? Karena itu menjadi potensi wisata religi di Pasuruan. Pasar Kebonagung juga perlu penataan. Dan kenapa naik angkot? Karena angkot selama ini kondisinya sangat memprihatinkan," kata Junaidi.

Sementara Gus Ipul menambahkan bahwa makna filosofis dari semua tempat yang didatangi dalam proses pendaftaran ke Kantor KPU ini, lantaran ia ingin mencontoh cara dakwah Rasullullah Muhammad SAW.

"Terus terang, saya pingin meneladani, pingin ikut, kalau nggak bisa semuanya, ya sebagian saja seperti dakwah Rasulullah. Ketika rasulullah ada di satu tempat, dakwahnya ya nomor satu masjid, keduanya pasar," tegas Gus Ipul.

Begitu sampai di KPU, Gus Ipul disambut dan diterima langsung Ketua KPU Kota Pasuruan, Royce Dianasari. Selanjutnya, Gus Ipul dan Adi Wibowo menyerahkan dokumen dan syarat pencalonan.

"Berkas pendaftaran sudah dinyatakan diterima, dengan mengeluarkan form TT 1 KWK yang didapat dari input silon," tandas Royce.

Tampak hadir tokoh elit partai yang ikut mengantarkan Gus Ipul dan Adi Wibowo saat pendaftaran. Antara lain, Muhamad Misbakhun (DPR RI), Hj. Anisah Syakur (DPR RI), Ahmad Helmi (DPRD Jatim), Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan H. M. Sudiono Fauzan, Ketua DPC PKB H. Ismail Marzuki Hasan, serta ketua partai pengusung.

Dengan resminya pendaftaran Gus Ipul-Adi Wibowo sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pasuruan, maka pasangan yang diusung PKB dan Golkar ini bakal melawan paslon petahana di Pilwali 2020, yakni Teno-Hasjim. (afa/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Minggu, 25 Oktober 2020 12:28 WIB
SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Wisata edukasi berbasis potensi desa di Jawa Timur kembali bertambah. Kali ini, bertempat di Desa Kalidawir, Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meresmikan Are...
Senin, 12 Oktober 2020 19:15 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) minta para kepala daerah meniru Jawa Timur dan Sulawesi Selatan dalam menangani Covid-19. Dua provinsi tersebut – menurut Jokowi - mampu menekan angka kasus Covid-19."Saya mencata...
Kamis, 22 Oktober 2020 10:40 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*34. wakaana lahu tsamarun faqaala lishaahibihi wahuwa yuhaawiruhu anaa aktsaru minka maalan wa-a’azzu nafaraandan dia memiliki kekayaan besar, maka dia berkata kepada kawannya (yang beriman) ketika bercakap-ca...
Rabu, 28 Oktober 2020 10:49 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...