Diduga Adanya Mafia, PMII Tuban Minta Dinsos Usut Tuntas Problematika Program BPNT

Diduga Adanya Mafia, PMII Tuban Minta Dinsos Usut Tuntas Problematika Program BPNT Puluhan Aktivis PMII Tuban saat menggelar aksi demo di depan Kantor Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Tuban. (foto: ist).

TUBAN, BANGSAOLINE.com - Puluhan aktivis mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Tuban menggelar aksi demo di depan Kantor Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Tuban yang berada di Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo Kabupaten Tuban, Selasa (18/8/2020).

Puluhan massa tersebut mendesak Dinsos P3A untuk mengusut tuntas carut marut penyaluran program (Bantuan Pangan NonTunai) yang ada di wilayah Kabupaten Tuban.

“Usut tuntas penyimpangan yang terjadi dalam program . Jangan sampai masyarakat miskin menjadi korban,” teriak Korlap Aksi, Choirul Aziz dalam orasinya.

Mereka menduga terjadi praktik penyimpangan dalam penyaluran program di Tuban. Seperti masih ditemukannya daging ayam busuk, beras berkutu, dan telur tak layak konsumsi yang diberikan kepada KPM (Keluarga Penerima Manfaat) dalam program tersebut.

Tak hanya itu, massa aksi juga menuding program tersebut menjadi ajang politik bisnis kemiskinan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, sehingga merugikan masyarakat yang menerima manfaat.

"Tindak tegas pendamping yang tidak melakukan tugasnya dengan baik. Mereka jangan hanya mengawasi jumlah, tetapi mengawal dan memastikan program ini tepat sasaran, serta benar-benar diterima warga miskin," tegasnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO