Senin, 21 September 2020 03:39

Pintu Masuk Kantor Pemkab Macet Tak Ada Petugas, Bupati Sambari Turun Tangan Atur Lalu Lintas

Selasa, 11 Agustus 2020 16:15 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Pintu Masuk Kantor Pemkab Macet Tak Ada Petugas, Bupati Sambari Turun Tangan Atur Lalu Lintas
Bupati Sambari ketika mengatur lalu lintas keluar masuk Kantor Pemkab Gresik. (foto: ist).

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto kesal dengan kinerja Dinas Perhubungan (Dishub) Gresik, lantaran baru pukul 07.00 WIB, sudah tak ada satu pun Petugas Dishub yang jaga di depan pintu masuk Kantor Pemkab Gresik untuk mengatur kendaraan ASN yang masuk kerja, Selasa (11/8/2020) pagi.

Padahal, jam tersebut masih padat Aparatur Sipil Negara (ASN) yang masuk kerja. Sementara arus lalu lintas sangat padat. Ketika itu, bupati yang melihat kondisi tersebut langsung turun dari kendaraannya. Dia kemudian mengatur kendaraan yang keluar masuk Kantor Pemkab Gresik.

Bupati sempat menyetop kendaraan ASN yang akan masuk Kantor Pemkab Gresik, dan mempersilakan kendaraan yang menuju arah Barat (Lamongan).

Saat itu, menjelang pukul 07.30 WIB. Di mana pada waktu tersebut, merupakan batas akhir masuk kantor sebelum pintu gerbang kantor bupati ditutup.

Pada saat jam sibuk seperti itu, biasanya terdapat beberapa petugas dari Dinas Perhubungan yang mengatur arus lalin. Namun, saat itu tak ada seorang pun Petugas Dishub yang tampak.

Bupati kesal dengan keadaan ini. Dia kemudian meminta kepada Petugas Satpol PP yang biasanya menjaga pos pintu gerbang untuk membantu mengatur lalin di sana.

Kepala Bagian Humas dan Protokol, Reza Pahlevi mengaku langsung berkoordinasi dengan pihak terkait agar keadaan tersebut tidak terulang .

Menurut Reza, mestinya setiap saat harus ada petugas yang mengatur di pintu masuk Kantor Pemkab Gresik. Utamanya, di saat pagi dan sore hari, karena volume kendaraan yang keluar masuk Kantor Bupati Gresik sangat tinggi.

"Jangan sampai ada kemacetan lagi yang diakibatkan oleh volume kendaraan yang keluar masuk kantor bupati tak ada yang mengatur," terang Reza.

Sementara itu, Kepala Dishub Gresik, Nanang Setiawan membenarkan bahwa petugasnya pada pukul 07.00 WIB sudah balik. Sebab, petugas jaga di sana berdasarkan surat tugasnya itu selama 1 jam mulai pukul 06.00-07.00 WIB dengan SP (surat perintah) lama.

"Padahal, saat ini jam masuk kantor hingga pukul 07.30 WIB. Makanya, SP jaga sudah saya minta diubah pukul 06.30-07.30 WIB," pungkasnya. (hud/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Minggu, 20 September 2020 21:35 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Banyuwangi banyak memiliki pantai cantik yang mempesona dengan keindahannya. Pantai yang bisa memikat para traveler datang di bumi sunrise of java ini.Tetapi bukan hanya pantai cantik saja yang menarik wisatawan mancan...
Kamis, 17 September 2020 20:43 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan---Sebuah video mencuat di media sosial. Viral. Isinya seorang perempuan desa. Madura. Menyanyikan lagu dangdut. Ciptaan Rhoma Irama.Penampilan perempuan itu sangat udik. Norak. Tanpa rias wajah. Bahkan video itu direkam d...
Selasa, 15 September 2020 13:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*30. inna alladziina aamanuu wa’amiluu alshshaalihaati innaa laa nudhii’u ajra man ahsana ‘amalaanSungguh, mereka yang beriman dan mengerjakan kebajikan, Kami benar-benar tidak akan menyia-nyiakan pahala or...
Jumat, 11 September 2020 09:50 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...