BHS Bantu Kursi Roda Warga Tulangan yang Lumpuh 12 Tahun

BHS Bantu Kursi Roda Warga Tulangan yang Lumpuh 12 Tahun PEDULI: Asrilia Kurniawati Bambang Haryo menyerahkan bantuan kursi roda ke Murti, warga Desa Jiken, Tulangan yang lumpuh, Minggu (9/8). foto: istimewa

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Usai hanya terbaring di rumah akibat kelumpuhan selama 12 tahun, kini Murti (55), warga RT 02/RW 01 Desa Jiken, Kecamatan Tulangan bisa menikmati segarnya lingkungan desanya. Murti sekarang bisa keluar rumah memakai kursi roda, bantuan dari Bakal Calon Bupati (Bacabup) Sidoarjo, Bambang Haryo Soekartono (BHS).

Bantuan kursi roda tersebut diserahkan oleh Asrilia Kurniawati Bambang Haryo, istri BHS, Minggu (9/8). Sejumlah tim BHS Lovers, yakni komunitas wanita relawan Bambang Haryo Soekartono, ikut mendampingi Asrilia Kurniawati Bambang Haryo saat penyerahan bantuan kursi roda untuk Murti tersebut.

Murti mengaku bahagia dan bersyukur. "Alhamdulillah, senang sekali mendapat bantuan kursi roda ini. Semoga Pak BHS dilancarkan segala pekerjaan dan urusannya. Dengan bantuan ini semoga saya bisa lebih mandiri tidak menggantungkan anggota keluarga lain untuk ke mana-mana," cetusnya.

Akibat lumpuh, Murti mengaku sudah 12 tahun tak bisa menikmati udara segar pagi hari. Bahkan, dia juga tak bisa menikmati terik matahari. Karena itu, dia langsung meminta dinaikkan kursi roda barunya untuk keluar rumah.

"Sudah hampir 12 tahun tidak terkena matahari. Alhamdulillah, nikmat sekali rasanya kena matahari dan bisa menghirup udara segar. Semoga dengan kursi roda ini saya bisa semakin lebih sehat dan hidup lebih normal," ungkap Murti meneteskan air mata wujud rasa syukurnya mendapatkan bantuan kursi roda.

Sementara itu, Asrilia Kurniawati Bambang Haryo mengaku juga bersyukur dapat memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan. 

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO