Sabtu, 19 September 2020 20:19

Paksa Wisatawan Jaga Jarak, TR Selecta Pasang Pot Bunga di Area Tempat Duduk

Rabu, 05 Agustus 2020 10:07 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Agus Salimullah
Paksa Wisatawan Jaga Jarak, TR Selecta Pasang Pot Bunga di Area Tempat Duduk
Pot bunga di area tempat duduk TR Selecta memisahkan antar pengunjung.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Ada-ada saja yang ditempuh manajemen Taman Rekreasi (TR) Selecta Kota Batu guna memaksa wisatawan jaga jarak. Salah satunya dengan menebar ratusan pot bunga di area tempat duduk, termasuk di resto.

"Penempatan pot-pot bunga di area tempat duduk adalah gambaran bagaimana program Selecta Cares memaksa wisatawan menjaga jarak secara halus dan sopan. Kami ingin menggambarkan, bahwa Selecta peduli dengan kenyamanan dan kesehatan wisatawan dan karyawannya," ujar Sujud Hariadi, Direktur PT Selecta kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (5/8).

Hariadi menjelaskan, sebelum pandemi, tagline Selecta yakni Truly Picnic. Alasannya, karena ke Selecta merupakan kegiatan tamasya yang sebenarnya seperti zaman dulu, di mana pengunjung menggelar tikar di halaman rumput dan memakan bekal dari rumah. Tagline ini dinilai berhasil menggaet wisatawan ke Selecta.

"Nah, sekarang di masa pandemi ini, ketika kami reopening, kami menambahkan lagi tagline Selecta Cares yang berarti Selecta Peduli. Di mana kami peduli kesehatan wisatawan maupun semua karyawan kami," ungkap Sujud Hariadi yang juga Ketua PHRI Kota Batu.

Lanjut Hariadi, ini karena pengunjung yang datang ke Selecta biasanya bersama keluarga. Itu sebabnya, tidak sedikit yang abai dengan aturan jaga jarak, karena merasa satu keluarga. Itu sebabnya, pihaknya sedikit memaksa pengunjung secara halus agar jaga jarak dengan menempatkan ratusan pot bunga.

Pemasangan ratusan pot-pot bunga tersebut dilakukan sebelum TR Selecta reopening belum lama ini. Bahkan, pihaknya juga memasang pot bunga di meja-meja resto Selecta dengan maksud agar semua tamu resto menjaga jarak.

"Sejak dipasangnya ratusan pot bunga tersebut, para wisatawan akhirnya bisa duduk sesuai dengan tatanan di antara pot-pot bunga. Kebetulan pot bunga ini kami rekatkan ke lantai atau meja sehingga wisatawan tidak bisa memindahkan pot bunga ini dan duduk sesuai dengan tatanan," terangnya.

Demi kenyamanan pengunjung, pihak manajemen juga menyediakan tempat khusus bagi perokok. Program ini juga menjadi bagian dari Selecta cares untuk menjadikan Selecta tempat wisata yang bebas asap rokok walaupun tempatnya outdoor. (asa/dur)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Minggu, 06 September 2020 19:43 WIB
PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Obyek wisata Pantai Bahak di Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo mulai diminati para wisatawan. Bahkan di hari libur, pengunjung pantai Bahak mencapai ratusan orang.Menariknya, di tengah pandemi Covid-19, pantai Ba...
Kamis, 17 September 2020 20:43 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan---Sebuah video mencuat di media sosial. Viral. Isinya seorang perempuan desa. Madura. Menyanyikan lagu dangdut. Ciptaan Rhoma Irama.Penampilan perempuan itu sangat udik. Norak. Tanpa rias wajah. Bahkan video itu direkam d...
Selasa, 15 September 2020 13:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*30. inna alladziina aamanuu wa’amiluu alshshaalihaati innaa laa nudhii’u ajra man ahsana ‘amalaanSungguh, mereka yang beriman dan mengerjakan kebajikan, Kami benar-benar tidak akan menyia-nyiakan pahala or...
Jumat, 11 September 2020 09:50 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...