Anggota DPR RI Indah Kurnia Serahkan Bantuan Peralatan Produksi Sambal ke Desa Sidodadi Sidoarjo

Anggota DPR RI Indah Kurnia Serahkan Bantuan Peralatan Produksi Sambal ke Desa Sidodadi Sidoarjo Indah Kurnia saat menyerahkan bantuan secara simbolis.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Anggota Fraksi PDI Perjuangan, Indah Kurnia, menyerahkan bantuan peralatan produksi kepada kelompok masyarakat "Sidodadi Jaya". Bantuan senilai total Rp 270 juta yang diberikan oleh Bank Indonesia itu merupakan prakarsa dari Indah Kurnia.

Peralatan yang diberikan, yaitu 4 unit food chopper/universal fritter, 2 unit mesin kemasan sachet, 1 unit mesin labelling botol, 1 unit mesin filling, 3 unit mesin induksi seal, 3 unit hot gun, 8 unit kompor, 8 unit regulator, 4 unit panci, dan 4 unit wajan.

Dalam sambutannya, Indah Kurnia berharap bantuan ini bisa menjadi pendorong dalam rangka pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19.

Ia mengajak kelompok sambal terus berjuang dan meningkatkan kapasitas produksinya, agar perekonomian masyarakat dapat terbangun lebih baik.

Bantuan ini adalah bagian dari kerja keras Indah Kurnia di Komisi XI, bersama seluruh mitranya, terutama Bank Indonesia. Di komisi XI, dia bersama anggota yang lain dan para mitra berjuang keras merumuskan regulasi untuk penguatan ekonomi masyarakat.

Di samping kelompok sambal, bantuan peralatan produksi juga sudah diberikan kepada kelompok Ikan Kalanganyar dengan bentuk usaha olahan bandeng.

Selain itu, yang sedang menunggu mendapat bantuan adalah Kelompok Tani Mandiri Jaya yang ada di Kecamatan Balongbendo. Nantinya, mereka bakal menerima bantuan dalam bentuk traktor. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO