Pemilik RSIA Amanah Sekaligus Anggota DPRD Kota Probolinggo Terpapar Covid-19

Pemilik RSIA Amanah Sekaligus Anggota DPRD Kota Probolinggo Terpapar Covid-19 Ilustrasi.

KOTA PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Setelah sebelumnya diumumkan dua anggota DPRD Kota Probolinggo terpapar positif Covid-19, kini korban bertambah lagi. Kali ini adalah salah satu anggota dewan berinisial AM.

Anggota Dewan yang juga salah satu pemilik Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Amanah ini diumumkan positif Covid-19 oleh Ketua DPRD setempat, Abdul Mujib.

“Untuk tambahan 1 anggota yang positif, memang baru tadi siang saya mendapatkan surat dari Dinkes, yang bersangkutan berinisial AM,” kata Mujib via pesan singkat WhatsApp (WA), Ahad (2/8).

Karena sudah terkonfirmasi positif Covid-19, maka menurut Mujib, AM tidak diperkenankan untuk mengikuti agenda kegiatan DPRD untuk sementara waktu hingga ia dinyatakan sembuh.

“(AM) tidak diperkenankan untuk mengikuti agenda kegiatan kedewanan untuk sementara waktu. Untuk selanjutnya, biar Dinkes yang menangani,” jelas Abdul Mujib.

Pasca diumumkan terpapar Covid-19, AM yang juga pemilik RSIA dan salah satu dokter yang juga praktek di RS tersebut mendapat sorotan tajam. Namun, ia memberikan konfirmasinya di sebuah grup WA. Menurutnya, saat ini RSIA yang dipimpinnya tetap tidak berdampak.

"Alhamdulillah, dengan negatif semua karyawan dan saya sendiri isolasi, tentu sudah dapat kita pastikan tidak ada sumber penularan di RSIA Amanah. Semoga ini cepat pulih dan kita semua dapat beraktivitas normal," ujar AM di sebuah grup WA memberikan klarifikasi.

Sempat lockdown sebentar, namun setelah dinyatakan tak ada satu pun karyawan terpapar dari hasil swab, RSIA Amanah akhirnya dibuka kembali. (ndi/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO