Rabu, 28 Oktober 2020 07:35

Pemilik RSIA Amanah Sekaligus Anggota DPRD Kota Probolinggo Terpapar Covid-19

Minggu, 02 Agustus 2020 20:24 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Andi Sirajudin
Pemilik RSIA Amanah Sekaligus Anggota DPRD Kota Probolinggo Terpapar Covid-19
Ilustrasi.

KOTA PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Setelah sebelumnya diumumkan dua anggota DPRD Kota Probolinggo terpapar positif Covid-19, kini korban bertambah lagi. Kali ini adalah salah satu anggota dewan berinisial AM.

Anggota Dewan yang juga salah satu pemilik Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Amanah ini diumumkan positif Covid-19 oleh Ketua DPRD setempat, Abdul Mujib.

“Untuk tambahan 1 anggota yang positif, memang baru tadi siang saya mendapatkan surat dari Dinkes, yang bersangkutan berinisial AM,” kata Mujib via pesan singkat WhatsApp (WA), Ahad (2/8).

Karena sudah terkonfirmasi positif Covid-19, maka menurut Mujib, AM tidak diperkenankan untuk mengikuti agenda kegiatan DPRD untuk sementara waktu hingga ia dinyatakan sembuh.

“(AM) tidak diperkenankan untuk mengikuti agenda kegiatan kedewanan untuk sementara waktu. Untuk selanjutnya, biar Dinkes yang menangani,” jelas Abdul Mujib.

Pasca diumumkan terpapar Covid-19, AM yang juga pemilik RSIA dan salah satu dokter yang juga praktek di RS tersebut mendapat sorotan tajam. Namun, ia memberikan konfirmasinya di sebuah grup WA. Menurutnya, saat ini RSIA yang dipimpinnya tetap tidak berdampak.

"Alhamdulillah, dengan negatif semua karyawan dan saya sendiri isolasi, tentu sudah dapat kita pastikan tidak ada sumber penularan di RSIA Amanah. Semoga ini cepat pulih dan kita semua dapat beraktivitas normal," ujar AM di sebuah grup WA memberikan klarifikasi.

Sempat lockdown sebentar, namun setelah dinyatakan tak ada satu pun karyawan terpapar dari hasil swab, RSIA Amanah akhirnya dibuka kembali. (ndi/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Minggu, 25 Oktober 2020 12:28 WIB
SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Wisata edukasi berbasis potensi desa di Jawa Timur kembali bertambah. Kali ini, bertempat di Desa Kalidawir, Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meresmikan Are...
Senin, 12 Oktober 2020 19:15 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) minta para kepala daerah meniru Jawa Timur dan Sulawesi Selatan dalam menangani Covid-19. Dua provinsi tersebut – menurut Jokowi - mampu menekan angka kasus Covid-19."Saya mencata...
Kamis, 22 Oktober 2020 10:40 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*34. wakaana lahu tsamarun faqaala lishaahibihi wahuwa yuhaawiruhu anaa aktsaru minka maalan wa-a’azzu nafaraandan dia memiliki kekayaan besar, maka dia berkata kepada kawannya (yang beriman) ketika bercakap-ca...
Selasa, 27 Oktober 2020 09:45 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...