Tekan Kecelakaan, BHS Usulkan Flyover di Perlintasan KA Kalitengah

Tekan Kecelakaan, BHS Usulkan Flyover di Perlintasan KA Kalitengah CEK: Bambang Haryo Soekartono (BHS) melihat perlintasan KA di Desa Kalitengah Tanggulangin, Jumat (24/7). foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Bakal Calon Bupati (Bacabup) Sidoarjo 2020 Bambang Haryo Soekartono (BHS) mengusulkan pembangunan flyover (jalan layang) di perlintasan kereta api (KA) Desa Kalitengah, Kecamatan Tanggulangin.

Gagasan tersebut diharapkan bisa mengurangi angka kecelakaan di perlintasan KA tersebut. Selain kecelakaan melibatkan mobil dengan KA, pengendara sepeda motor kerap tergelincir saat melewati perlintasan KA Desa Kalitengah, Tanggulangin.

Usulan flyover maupun underpass (lintas bawah) bakal membuat lalu lintas KA dan kendaraan menjadi lancar. "Nanti bisa diusahakan ada Flyover maupun Underpass di perlintasan ini. Saya akan sampaikan ke Menteri PU dan Dinas PU Sidoarjo agar ditindaklanjuti program tersebut," cetus BHS saat melihat kondisi perlintasan KA di Desa Kalitengah, Jumat (24/7).

Kata BHS, program pembangunan flyover dan underpass itu untuk keselamatan masyarakat Sidoarjo maupun keselamatan publik yang menggunakan jalan arteri Surabaya-Malang. Selain itu, juga terkait keselamatan masyarakat Sidoarjo.

Untuk jangka pendek, politikus Partai Gerindra ini memohon kepada PT KAI untuk melakukan upaya perbaikan agar perlintasan KA di Desa Kalitengah tidak terus memakan korban. Sehingga tidak terjadi lagi pengendara sepeda motor mengalami selip. 

BHS menyatakan, berdasarkan data pihak kepolisian, sebulan rata-rata terjadi kecelakaan sepeda motor akibat selip karena melewati perlintasan rel KA tersebut.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO