Sabtu, 19 September 2020 16:28

DPRD Gresik Kembali Ajukan 4 Raperda Inisiatif

Senin, 20 Juli 2020 14:19 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Syuhud
DPRD Gresik Kembali Ajukan 4 Raperda Inisiatif
Paripurna penyampaian Raperda Inisiasi DPRD. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - DPRD Gresik kembali mengajukan empat rancangan peraturan daerah (Raperda) inisiatif. Keempat Raperda itu dibacakan dalam paripurna, Senin (20/7).

Paripurna dipimpin Wakil Ketua DPRD Gresik Mujid Riduan, didampingi Asluchul Alif, juga dihadiri Bupati Sambari Halim Radianto.

Wakil Ketua Bapemperda DPRD Gresik, Sugio, selaku juru bicara Bapemperda menyampaikan usulan keempat Raperda sesuai dengan kesepakatan DPRD Gresik No. Kota/21/DPRD/XI/2019 tentang program pembentukan program peraturan daerah (Perda) tahun 2020.

"Sebelumnya, DPRD telah melakukan harmonisasi, pembulatan, dan pemantapan konsep Raperda yang diajukan oleh empat alat kelengkapan DPRD (AKD)," kata Sugio.

Menurut Sugio, keempat Raperda yang diusulkan adalah, Raperda tentang penyelenggaran toleransi kehidupan bermasyarakat. "Raperda ini prakarsa (usulan) Komisi I yang membidangi hukum dan pemerintahan," katanya.

Kemudian, Raperda tentang kredit lunak bagi usaha mikro yang diusulkan oleh Komisi II yang membingi keuangan dan perekonomian.

Selanjutnya, Raperda tentang sistem perencanaan pembangunan daerah berkelanjutan berbasis elektronik yang diajukan oleh Komisi III yang membidangi pembangunan.

Sedangkan, Raperda tentang penanggulangan penyakit menular diajukan oleh Komisi IV membidangi kesehatan, kesra, dan pendidikan. (hud/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Minggu, 06 September 2020 19:43 WIB
PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Obyek wisata Pantai Bahak di Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo mulai diminati para wisatawan. Bahkan di hari libur, pengunjung pantai Bahak mencapai ratusan orang.Menariknya, di tengah pandemi Covid-19, pantai Ba...
Kamis, 17 September 2020 20:43 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan---Sebuah video mencuat di media sosial. Viral. Isinya seorang perempuan desa. Madura. Menyanyikan lagu dangdut. Ciptaan Rhoma Irama.Penampilan perempuan itu sangat udik. Norak. Tanpa rias wajah. Bahkan video itu direkam d...
Selasa, 15 September 2020 13:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*30. inna alladziina aamanuu wa’amiluu alshshaalihaati innaa laa nudhii’u ajra man ahsana ‘amalaanSungguh, mereka yang beriman dan mengerjakan kebajikan, Kami benar-benar tidak akan menyia-nyiakan pahala or...
Jumat, 11 September 2020 09:50 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...