Soal Polemik SPP, BEM Surabaya dan Malang Datangi DPRD Jatim

Soal Polemik SPP, BEM Surabaya dan Malang Datangi DPRD Jatim Belasan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi BEM Surabaya dan BEM Malang Raya mendatangi DPRD Jatim.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Belasan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Surabaya dan Malang Raya mendatangi Kantor DPRD Jatim, Selasa (14/7/2020).

Mereka menjemput balasan surat audiensi perihal Polemik SPP di tengah pandemi Covid-19 yang dikirimkan pihaknya pada Kamis (2/7/2020) lalu.

Koordinator BEM Surabaya Eko Pratama mengatakan, hingga saat ini belum ada solusi konkret dari eksekutif maupun legislatif. Oleh karenanya, mahasiswa dari Perguruan Tinggi Swasta (PTS) ini mendatangi DPRD Jatim untuk menagih janji.

"Kami menuntut DPRD Jatim serius menanggapi aspirasi kami. Kalau DPRD Jatim masih tutup kuping, kami akan aksi lagi di sini pada 20 Juli usai Paripurna," imbuhnya.

Eko menyampaikan tuntutannya masih sama yakni jaminan pendidikan di tengah pandemi Covid-19. Selama aksi, mahasiswa melakukan orasi mengkritik kampus yang dinilai kurang terbuka dalam penggunaan anggaran di tengah pandemi.

"Secara sarana kampus, kita tidak menikmati empuknya kursi kampus. Kampus bilang tidak punya uang, nah kita membayar itu uangnya diapakan," terangnya.

Simak berita selengkapnya ...