PAD Hanya Naik 2 Persen Selama Pandemi, Ketua DPRD: Semoga Perekonomian Bangkalan Segera Pulih

PAD Hanya Naik 2 Persen Selama Pandemi, Ketua DPRD: Semoga Perekonomian Bangkalan Segera Pulih H. Mohammad Fahad, Ketua DPRD Bangkalan saat memberikan penjelasan kepada media di ruangan pribadinya, Senin (13/7/2020).

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Pandemi Covid-19, menghantam perekonomian nasional. Termasuk Kabupaten Bangkalan. Namun, saat ini status perkembangan corona di wilayah Kabupaten Bangkalan menunjukkan warna oranye.

"Untuk itu, saya berharap perekonomian dapat segera pulih," ujar Ketua , Muhammad Fahad, Senin (13/7/2020).

Menurutnya, saat ini pertumbuhan ekonomi Bangkalan saat ini hanya naik 2 persen dari Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebelumnya.

"Saat ini PAD kita sekitar 35 persen. Tahun sebelumnya hanyalah 33 persen, sehingga dengan naiknya 2 persen ini diharapkan bisa kembali naik lagi menjadi 40 persen di tahun berikutnya," ucapnya.

Dia mengakui, tidak maksimalnya realisasi PAD ini karena hantaman virus corona yang hingga kini belum berakhir. Apalagi sejak pandemik Covid-19, para pelaku usaha baik kelas kelas bawah maupun atas sangat terdampak secara signifikan.

"Sebelum adanya pandemi Covid-19 ini, kami sudah melakukan beragam upaya, termasuk pemasangan tapping box di setiap warung penjualan, agar meningkatkan jumlah PAD," jelasnya.

Oleh sebab itu, pihaknya kemarin melakukan sosialisasi di dua kecamatan terkait ketahanan pangan, yakni panen udang, dan penaburan benih udang. "Tujuannya, ketika hal ini sukses, diharapkan masyarakat dapat merasakan dampaknya," pungkasnya. (ida/uzi/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO