Desa Tulungrejo Jadi Bakal Calon Ibu Kota Kecamatan Bumiaji Utara

Desa Tulungrejo Jadi Bakal Calon Ibu Kota Kecamatan Bumiaji Utara Wali Kota Batu Hj. Dewanti Rumpoko didampingi Wawali Punjul Santoso saat meninjau lokasi calon ibu kota Kecamatan Bumiaji Utara di Desa Tulungrejo, Jumat (10/7).

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Belum selesai agenda pemekaran Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, kini juga muncul wacana pemekaran Kecamatan Bumiaji menjadi dua kecamatan. Bahkan, pada Jumat (10/7) pagi, Wali Kota Batu Hj. Dewanti Rumpoko bersama rombongan meninjau bakal calon ibu kota Kecamatan Bumiaji Utara di Desa Tulungrejo.

"Wali Kota bersama pak Wawali dan instansi terkait telah melakukan peninjauan lokasi calon ibu kota Kecamatan Bumiaji Utara di Desa Tulungrejo," ujar Suliono, Kades Tulungrejo saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, Jumat (10/7) siang.

Kendati belum ada pembagian wilayah, namun masyarakat Kecamatan Bumiaji sudah memetakan desa-desa yang akan bergabung dengan dua kecamatan tersebut. Untuk wilayah Kecamatan Bumiaji Utara, sedikitnya ada 5 desa, yakni Desa Sumberbrantas Tulungrejo, Junggorejo, Punten, dan Desa Gunungsari.

Sedangkan 5 desa yang bergabung dengan Kecamatan Bumiaji Selatan yakni Desa Sumbergondo, Bulukerto, Bumiaji, Pandanrejo, dan Desa Giripurno.

Kades Giripurno, Suntoro juga mengaku siap mendukung wacana pemekaran Kecamatan Bumiaji menjadi dua kecamatan. "Saya sudah mendengar informasi tentang pemekaran Kecamatan Bumiaji. Kalau memang memenuhi syarat, saya atas nama pribadi siap mendukung," ungkapnya.

Arif Erwinadi, Sekretaris Pokja Pemekaran Desa Tulungrejo juga mendukung wacana pemekaran Kecamatan Bumiaji. "Ini sudah sesuai syarat Dapil saat Pemilu, yakni dalam satu kota minimal harus ada 4 kecamatan," ujarnya.

Saat ini Kota Batu masih memiliki 3 kecamatan, yakni Junrejo, Batu, dan Bumiaji. Bahkan, selain Bumiaji, ada juga wacana pemekaran Kecamatan Batu. (asa/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO