Lacak Penyebaran Covid-19, 200 Warga RW 06 Mojorejo Di-rapid Test

Lacak Penyebaran Covid-19, 200 Warga RW 06 Mojorejo Di-rapid Test Ilustrasi.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Ratusan warga RW 06 Desa Mojorejo, Kecamatan Junrejo, akan dilakukan rapid test, Kamis (9/7) besok. Hal ini dilakukan guna melacak ada tidaknya penyebaran Covid-19 terhadap warga setempat, pasca adanya 7 warga yang konfirm positif.

Demikian disampaikan Arief Rachman Ardyasana, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Junrejo saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, Rabu (8/7) siang.

Agenda rapid test massal ini juga dibenarkan Rujito, Kades Mojorejo. Menurutnya, rapid test massal ini dilakukan menyusul terungkapnya 7 warga RW 06 Dusun Ngandat, Mojorejo yang konfirm positif, sehingga diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Lokal (PSBL) di wilayah tersebut. Berdasarkan data, sedikitnya 200 warga RW 06 yang akan dilakukan rapid test.

Namun, Maskut, Ketua RW 06 Dusun Ngandat, Desa Mojorejo, mengaku belum mendengar agenda rapid test massal bagi warganya tersebut.

"Berkaitan dengan kegiatan besok (rapid test, red), kami tidak tahu. Mungkin pihak desa yang tahu. Saya selaku RW gak tahu sama sekali. Mohon bapak langsung ke pihak desa mawon nggih," tuturnya.

Seperti diketahui, sejak tanggal 1 hingga 6 Juli 2020, telah terjadi peningkatan jumlah warga Mojorejo yang konfirm positif Covid-19. Dari 11 warga yang konfirm, 7 di antaranya dari wilayah RW 06. Selebihnya dari RW 08.

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO