Pemkot Batu Raih Opini WTP 5 Kali Berturut-turut

Pemkot Batu Raih Opini WTP 5 Kali Berturut-turut Dewanti Rumpoko, Wali Kota Batu.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Kota Batu kembali menerima hasil pemeriksaan LKPD tahun 2019 dengan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Ini semakin meneguhkan Kota Batu menjadi salah satu kota di Jatim yang secara maraton telah meraih opini WTP tanpa putus sebanyak 5 kali berturut-turut.

"Alhamdulillah, Kota Batu bisa meraih opini WTP tahun 2019 dari BPK RI perwakilan Provinsi Jawa Timur. Tentu ini menjadi sebuah kebanggaan karena kita bisa mempertahankan predikat ini lima kali berturut-turut," ujar Wali Kota Dewanti Rumpoko, Selasa (30/6).

Penyerahan laporan hasil pemeriksaan dan laporan keuangan tahun 2019 itu dilakukan secara virtual conferencing bertempat di Ruang Rapat Utama Lantai 5 Balai Kota Among Tani .

Diungkapkan Dewanti, tahun ini perolehan predikat opini WTP tidak diiringi dengan pemberian piagam penghargaan oleh BPK karena masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Menurutnya, keberhasilan Kota Batu meraih opini WTP tidak lepas dari kerja sama lintas sektor dari seluruh dinas yang sukses melaksanakan program kerjanya dan melaporkan sesuai standar akuntabilitas laporan keuangan yang ditetapkan BPK RI.

"Bagaimana mengatur anggaran sesuai standar, itu kuncinya. Kemudian mengeksekusi dan melaporkannya. Saya rasa semua dinas sudah paham akan hal itu," terangnya.

Wali Kota Dewanti bertekad mempertahankan predikat opini WTP ini di tahun-tahun berikutnya. Itu sebabnya, pihaknya berharap agar semua elemen masyarakat bisa mendukung terwujudnya target ini. (asa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO