Rawan Jadi Sarang Ular, Ilalang di Sekitar Kantor DPRD Pasuruan Dibersihkan

Rawan Jadi Sarang Ular, Ilalang di Sekitar Kantor DPRD Pasuruan Dibersihkan Pembersihan ilalang di sisi belakang gedung DPRD Pasuruan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Tumbuhan ilalang yang tumbuh lebat di sisi Selatan kantor DPRD Kabupaten Pasuruan akhirnya dibersihkan juga oleh Sekretariat Dewan (Setwan).

Hal tersebut dilakukan agar gedung parlemen yang merupakan ikon daerah terlihat bersih. Apalagi, ilalang itu telah lama tidak dibersihkan sehingga menjadi pemandangan kurang sedap.

Menurut Ketua DPRD M. Sudiono Fauzan, pembersihan ilalang itu juga agar tidak menjadi sarang hewan liar seperti ular dan hewan melata lainnya. Sebab, posisi gedung dewan sendiri letaknya berdekatan dengan sawah,

"Rencana memang dulu akan dibangun tempat parkir,  tapi batal dilakukan lantaran ada refocusing. Makanya kita minta sekretariat untuk membersihkannya," jelasnya.

Tak hanya itu saja, politikus PKB ini juga meminta agar taman di sisi belakang yang kondisinya mulai kumuh juga dilakukan perawatan. Bunga-bunga yang telah mati diganti dengan yang baru agar terlihat asri.

Terpisah, Heru, Kabag Umum Setwan Kabupaten Pasuruan mengatakan nantinya lahan yang sudah dibersihkan juga akan dilakukan pemadatan dengan tanah uruk. Harapannya, lahan itu nantinya bisa digunakan sebagai istirahat para tamu ataupun sopir anggota dewan.

"Kalau saat sidang paripurna biasa tamu udangan banyak, lokasi parkir di sekitar dewan kadang tidak cukup. Dewan sing nakal jarno cek dicokot ulo," jelasnya sambil bercanda.(bib/par/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO