Kapolres Mojokerto Bersama Forkopimda Tinjau Kawasan Wisata Tangguh Semeru

Kapolres Mojokerto Bersama Forkopimda Tinjau Kawasan Wisata Tangguh Semeru Kapolres Mojokerto AKBP Dony sedang mengenakan masker kepada seorang gadis kecil.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander melakukan peninjauan kawasan Wisata Tangguh Semeru yang ada di wilayah Kecamatan Pacet, yaitu Ubalan Water Park, Kawasan Wisata Sendi, Pasar Wisata Pacet, dan Warkop WiFi Kali Kopi Pacet, Minggu (28/06/2020).

Peninjauan yang dilakukan oleh kapolres bersama Forkopimda Mojokerto dimaksudkan untuk melihat secara langsung kesiapan dari tempat-tempat wisata yang ada di Kecamatan Pacet jelang pemberlakuan new normal oleh pemerintah.

Beberapa kelengkapan sarana dan prasarana penunjang protokol kesehatan dicek untuk memastikan dilaksanakan oleh pengelola tempat wisata, termasuk bagi para pengunjung.

Di antara fasilitas yang harus dimiliki oleh tempat wisata adalah ketersediaan bilik disinfektan, sarana pengukur suhu tubuh, ketersediaan sarana cuci tangan atau hand sanitizer, termasuk ketersediaan APD, helm, maupun face shield, serta mewajibkan setiap pengunjung yang datang ke tempat wisata menggunakan masker dan tetap menjaga jarak (physical distancing).

Pada kegiatan peninjauan kali ini, Kapolres dan Forkopimda Mojokerto melakukan pengecekan spanduk-spanduk imbauan tentang disiplin adalah vaksin, petunjuk pencegahan Covid-19, wajib menggunakan masker, dan social distancing. Sekaligus membagikan masker kepada pengunjung tempat wisata, serta memberikan tanda silang pada tempat duduk pengunjung untuk tetap menjaga jarak.

AKBP Dony mengimbau kepada penunjung tempat wisata, untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan, yakni menggunakan cairan hand sanitizer, mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jaga jarak menuju new normal. 

Ia menyatakan bahwa disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetepkan oleh pemerintah.adalah vaksin bagi pencegahan penyebaran virus Corona saat ini.

"Terus lakukan evaluasi dan pembenahan sarana-sarana penunjang protokol kesehatan untuk menjamin keselamatan pengunjung dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di kawasan wisata," tegasnya.

Kapolres dan Forkopimda juga melakukan penyemprotan cairan prebiotik yang berfungsi sebagai pencegah penularan Covid-19 di sepanjang jalan menuju kawasan Wisata Hutan Sendi, lokasi Pujasera Sendi, dan kendaraan pengunjung. (ris/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO