Melalui Webinar, Wali Kota Kediri Ajak Mahasiswa Berperan Aktif Dalam Penanganan Covid-19

Melalui Webinar, Wali Kota Kediri Ajak Mahasiswa Berperan Aktif Dalam Penanganan Covid-19 Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar saat menjadi narasumber dalam webinar.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar menjadi narasumber dalam webinar (web seminar) pembekalan KKN tahun 2020 dari rumah, Senin (22/6/2020). Kegiatan itu diselenggarakan oleh Institut Agama Islam Tribakti.

Webinar tersebut diikuti oleh 328 Mahasiswa. Di tengah pandemi Covid-19 saat ini, pembekalan KKN tidak dilaksanakan secara tatap muka langsung, namun secara virtual dengan memanfaatkan teknologi.

Pada kesempatan ini, Wali Kota Kediri yang akrab disapa Mas Abu itu menyampaikan kondisi terkini Covid-19 di Kota Kediri. Di mana berdasarkan data Tim Gugus Tugas Pusat bersama BNPB per tanggal 15 Juni 2020, Kota Kediri status risikonya kuning. Artinya, dari sedang menuju ke rendah.

“Klaster konfirmasi positif Covid-19 di Kota Kediri ini berasal dari luar kota. Paling banyak dari Klaster Pabrik Rokok Mustika, dan sejak tanggal 14 Juni 2020 hingga hari ini (22/6/2020) tidak ada penambahan kasus konfirmasi positif. Semoga segera berstatus zona hijau,” ujar Mas Abu.

Menurut Mas Abu, dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19, mahasiswa juga memiliki peranan yang sangat penting karena mahasiswa ini salah satu agent of change bagi masyarakat.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO