Selasa, 19 Januari 2021 22:31

Gubernur Khofifah dan Anggota Forkopimda Jatim Kujungi Kediri Bahas New Normal

Sabtu, 06 Juni 2020 18:15 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Muji Harjita
Gubernur Khofifah dan Anggota Forkopimda Jatim Kujungi Kediri Bahas New Normal
Dari kiri, K.H. An'im Falahhudin Mahrus, Kapolda Jatim Irjen M. Fadil Imran, Gubernur Jatim Hj. Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iryansyah, K.H. Anwan Mansur, dan K.H. Abdulloh Kafabihi Mahrus (duduk). (foto: MUJI/ BANGSAONLINE)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jatim, Hj. Khofifah Indar Parawansa dan Anggota Forkopimda Jatim, Sabtu (6/6/2020) melakukan kunjungan ke Kediri dan Tulungagung.

Di Kediri, Gubernur Jatim yang didampingi oleh Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Widodo Iryansyah dan Kapolda Jatim, Irjen Pol. M. Fadil Imran mengunjungi beberapa tempat, baik di Kota Kediri maupun Kabupaten Kediri.

Gubernur Jatim dan rombongan langsung menuju Ponpes (Pondok Pesantren) Lirboyo, Kota Kediri. Di Ponpes Lirboyo, selain untuk bersilaturahim dengan Pengasuh Ponpes Lirboyo, juga membahas New Normal bagi santri yang akan memasuki tahun ajaran baru pada bulan Juli 2020 nanti.

Saat di Ponpes Lirboyo, hadir juga Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar, Kolonel Inf. Endra Saputra Kusuma, Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno, AKPB Miko Indrayana, Letkol Inf. Andi Wibowo, AKBP Lukman Cahyono, para Danramil 0809/Pembup Kota, serta para PJU Polres Kediri Kota.

Sementara itu, Pengasuh Ponpes Lirboyo yang terlihat menerima kedatangan Gubernur Jatim dan rombongan adalah K.H. Anwar Mansur, K.H. Abdulloh Kafabihi Mahrus, K.H. An'im Falahuddin Mahrus, dan Gus Ab (Ketua PCNU Kota Kediri).

Gubernur Jatim, Hj. Khofifah Indar Parawansa usai pertemuan menjelaskan kedatangannya ke Ponpes Lirboyo ini untuk bersilaturahmi dan menyampaikan bahwa Ponpes Lirboyo akan dijadikan prototipe Ponpes Tangguh.

"Kami bertiga, saya, Pak Pangdam, dan Pak Kapolda, sowan Masayih Lirboyo, khususipun Panjenangipun Kiai Anwar Mansur, dan seluruh masayih di Lirboyo, kami mohon bahwa Ponpes Lirboyo ini akan menjadi prototipe Pesantren Tangguh. PCovid-19," kata Khofifah, Sabtu (6/6/2020).

Menurut Khofifah, pihaknya berharap Ponpes Lirboyo menjadi Pesantren Sehat, yakni menjalankan proses belajar mengajar dengan mengacu kepada protokol kesehatan. Selalu menggunakan masker, cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, dan tentunya menerapkan jaga jarak.

"Juga menjadi Pesantren Bersih, di mana-mana ada tempat cuci tangan, serta Pesantren Topp. Topp itu adalah Tanaman Obat untuk Pondok Pesantren. Kami akan terus koordinasikan dengan pengasuh, bagaimana nantinya Pondok Pesantren Lirboyo ini menjadi prototipe Pesantren Tangguh yang bisa dicontoh oleh pondok pesantren lainnya," pungkas Khofifah.

Usai acara di Ponpes Lirboyo, Gubernur Jatim dan rombongan melanjutkan silaturahmi ke Ponpes Al-Falah Ploso, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri dengan maksud dan tujuan yang sama seperti ketika berkunjung ke Ponpes Lirboyo.

Dari Ponpes Al-Falah Ploso, dilanjutkan mengunjungi Kampung Tangguh Semeru di Desa Dukuh, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri.

Tiba di Kampung Tangguh Semeru Desa Dukuh, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri Gubernur Jatim dan rombongan melakukan peninjauan dan menebar bibit ikan, dilanjutkan rapat koordinasi bersama Forkopimda Kabupaten Kediri.

Usai melakukan kunjungan di Kediri, Gubernur Jatim dan rombongan kemudian melanjutkan kunjungannya ke Kabupaten Tulungagung. (uji/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Minggu, 17 Januari 2021 10:07 WIB
Oleh: M. Aminuddin --- Peneliti Senior Institute for Strategic and Development Studies (ISDS)--- Di awal tahun 2021 ini Kemendikbud telah merelease tekadnya untuk melanjutkan apa yang disebutnya sebagai transformasi pendidikan dan pemaju...
Sabtu, 16 Januari 2021 19:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*50. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa kaana mina aljinni fafasaqa ‘an amri rabbihi afatattakhidzuunahu wadzurriyyatahu awliyaa-a min duunii wahum lakum ‘aduwwun bi/sa lil...
Sabtu, 26 Desember 2020 12:03 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...