PKB Lakukan Audiensi ke Bupati Bangkalan Bahas Rencana Kembalinya Santri ke Pesantren

PKB Lakukan Audiensi ke Bupati Bangkalan Bahas Rencana Kembalinya Santri ke Pesantren Bupati Abdul Latif Imron Amin didampingi Wakil Bupati Drs. Mohni dan Pjs. Sekda Ishak Sudibyo saat menerima jajaran pengurus DPC PKB Bangkalan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Pengurus DPC melakukan audiensi ke Abdul Latif Amin Imron membahas rencana kembalinya para santri ke pondok pesantren di saat pandemik Covid-19 belum berakhir.

"Audiensi ini perlu dilakukan, karena jika nanti ada persoalan yang muncul, maka pemerintah juga yang akan dirugikan," ujar Ketua DPC Ir. Mondir Rofii, Kamis (4/6/2020).

Dalam forum tersebut, Mondir mengaku telah menyampaikan sejumlah saran kepada bupati. Di antaranya, agar memberikan perhatian khusus terhadap rencana kembalinya santri ke pesantren. Serta, terkait rencana penerapan kebijakan new normal.

"Pemerintah bisa memberikan imbauan terkait protokol kesehatan yang perlu diperhatikan oleh para santri, selain mengambil langkah mitigasi dengan berbagai cara," katanya.

"Protokol kesehatan perlu dilakukan oleh pengasuh pondok pesantren dan santri itu sendiri. Meskipun pada praktiknya akan banyak keterbatasan, seperti keterbatasan sarana dan prasarana," ujarnya.

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO