Gugas Covid-19 Sidoarjo Terjunkan ASN untuk Monev Check Point PSBB Jilid III di Desa

Gugas Covid-19 Sidoarjo Terjunkan ASN untuk Monev Check Point PSBB Jilid III di Desa Tim ASN Pemkab Sidoarjo melakukan monev di check point PSBB Jilid III di sebuah Desa Kecamatan Porong, Rabu (3/6). foto: ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pemkab Sidoarjo melalui Gugus Tugas (Gugas) Percepatan Penanganan Covid-19 menerjunkan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk melakukan monitoring dan evaluasi (monev) di titik check point Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap ketiga.

Asisten Satu Sekda Sidoarjo M Ainur Rahman menjelaskan, ASN yang dilibatkan untuk turun ke check point di desa-desa di luar dari ASN lima OPD. Seperti Satpol PP, Dinas Kesehatan, RSUD Sidoarjo, Bakesbangpol, dan Dinas Perhubungan.

Sejak Jumat, 29 Mei 2020 lalu, ASN di Kabupaten Sidoarjo sudah mulai melakukan monev Pos Check Point PSBB tahap tiga di seluruh desa dan kelurahan di Kabupaten Sidoarjo sebagaimana Surat Sekretaris Daerah Kabupaten Sidoarjo tanggal 28 Mei 2020 Nomor 130/3371/438.1.1.1/2020.

Kata M Ainur Rahman, para ASN dikerahkan ke titik check point PSBB tiap-tiap desa yang ada di 18 kecamatan.

‘’Seperti mengecek posko check point di desa, apa ada yang menjaga atau tidak. Kalau tidak ada maka bisa dilaporkan ke Tim Gugus Tugas Covid-19 Sidoarjo agar ada tindakan pengarahan,’’ kata Ainur Rahman saat mengumpulkan para sekretaris 43 OPD Kabupaten Sidoarjo di ruang Delta Graha Setda Sidoarjo, Rabu (3/6).

Keberadaan para ASN dalam monev pelaksanaan PSBB ketiga diharapkan bisa memberi kontribusi positif. Sesuai SOP-nya, 1 tim dari OPD terdiri dari 2 orang. Mereka melakukan monev bisa tiap 2 hari sekali, sampai PSBB tahap III ini berakhir pada 8 Juni nanti.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO