Minggu, 12 Juli 2020 00:26

​Kasus Pembunuhan Mertua Sekda Lamongan Segera Disidangkan

Rabu, 03 Juni 2020 18:10 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Nurqomar Hadi
​Kasus Pembunuhan Mertua Sekda Lamongan Segera Disidangkan
Dua tersangka pembunuhan mertua Sekda Lamongan yang segera disidangkan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Kasus pembunuhan yang menewaskan Ruwani (60), ibu mertua Sekretaris Daerah (Sekda) Yuhronur Efendi segera disidangkan di Pengadilan Negeri Lamongan.

Pembunuhan sadis yang dilakukan oleh anak tirinya sendiri ini sempat menghebohkan masyarakat Lamongan. Sunarto (anak tiri), aktor pembunuhan asal Dusun Doyo, Desa Sonoadi, Kecamatan Karanggeneng, nekat membunuh ibu tirinya karena sakit hati.

Sedangkan, sang eksekutor Imam Winardi asal Dusun Lembungkidul, Desa Tunjungmekar, Kecamatan Kalitengah rela membunuh seorang wanita paruh baya tersebut lantaran diiming-iming upah Rp 200 juta.

Kasus yang menjadi atensi pihak kepolisian tersebut telah resmi dilimpahkan secara online oleh Satreskrim Polres Lamongan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Lamongan, Rabu (3/5/2020) pagi. Setelah berkas dinyatakan lengkap, tim jaksa akan langsung melimpahkan ke pengadilan negeri untuk menjalani sidang.

Kasatreskrim Polres Lamongan AKP David Manurung membenarkan pihaknya telah melimpahkan berkas perkara tahap dua, kasus pembunuhan ibu mertua Sekda Lamongan. "Iya benar mas, sudah dilimpahkan, secara online. Mengitkuti protokol kesehatan," ujar mantan Kasatreskrim Polres Bangkalan ini.

Kanit I Pidana Umum Ipda Sunandar, yang menangani kasus tersebut menjelaskan, berkas perkara kasus tersebut telah lengkap dan sudah dilimpahkan ke Kejari Lamongan untuk segera disidangkan.

"Berkas sudah lengkap dan diserahkan mas. Sudah dinyatakan P21 oleh Tim Jaksa Kejari Lamongan. Semoga segera dilangsungkan persidangan," jelas Ipda Sunandar

Bersamaan dengan berkas perkara, kata Sunandar, Polres Lamongan juga menyerahkan alat bukti berupa handphone, pakaian korban, pakaian pelaku, alat yang digunakan, dan pastinya tersangkanya juga.

"Jeratan pasal sesuai BAP adalah Pasal 340 dan 338 KUHP tentang pembunuhan berencana, serta Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan atau pemberatan," katanya.

Kasi Pidum Kejari Lamongan Irwan Syafari melalui Jaksa Andika membenarkan bahwa berkas perkara sudah diterima dan sedang dipelajari oleh tim jaksa, sebelum nantinya dilimpahkan untuk dilaksanakan persidangan. "Benar mas. Berkas perkara sudah lengkap tahap 2 atau P21," terang Andika. (qom/ian) 

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Jumat, 10 Juli 2020 21:04 WIB
Oleh: Ibnu Rusydi Sahara*“Sampean dari Surabaya?” Teman saya kerap menerima pertanyaan itu, manakala turun dari bus antarkota yang membawanya dari Surabaya di beberapa kota di Jawa Timur. Yang bertanya tukang ojek. Yang biasa mangkal di sep...
Rabu, 24 Juni 2020 23:47 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Sabtu, 11 Juli 2020 01:28 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat...