Bupati Yuhronur Resmi Lantik Moh. Nalikan sebagai Sekda Lamongan

Bupati Yuhronur Resmi Lantik Moh. Nalikan sebagai Sekda Lamongan Bupati Yuhronur mengambil sumpah jabatan sekda terhadap Moh. Nalikan. (foto: ist)

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Lamongan Yuhronur Efendi resmi melantik Drs. H. Moh. Nalikan, S.H., M.M., sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lamongan di Pendopo Lokatantra, Jumat (27/8/2021).

Menurut Bupati Yuhronur, sekda adalah seorang dirigen yang harus bisa mengharmonisasi seluruh instansi, baik instansi vertikal maupun horizontal.

"Saya berharap Saudara Nalikan dapat mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya. Karena sekretaris daerah adalah seorang dirigen yang mengatur harmoni, sehingga harus bisa mengharmonisasi seluruh instansi, menerjemahkan seluruh aturan-aturan dari pemerintah pusat dan ketentuan-ketentuan lain dari kementerian maupun departemen lainnya," harap Bupati Yuhronur.

Bupati Yuhronur menegaskan, bahwa tugas pokok sekretaris daerah adalah koordinator dari seluruh kegiatan dan seluruh OPD. Sehingga sekretaris daerah harus memastikan semuanya bekerja dengan baik untuk pencapaian visi dan misi Kabupaten Lamongan, yakni Menuju Kejayaan Kabupaten Lamongan yang Berkeadilan sebagaimana yang tertuang dalam RPJMD.

Di akhir sambutannya, Bupati Yuhronur juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pj. Sekretaris Daerah Aris Mukiyono untuk wawasan dan pengalaman baru selama menjabat.

"Kepada Pak Aris Mukiyono, sekali lagi kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas wawasan-wawasan baru dan tentunya pengalaman-pengalaman baru bagi kami yang ada di Lamongan ini, khususnya saya pribadi," ungkapnya.

Sebelum dilantik sebagai sekretaris daerah, Nalikan telah melalui serangkaian proses seleksi terbuka yang dimulai pada bulan Juli lalu dengan panitia seleksi dari asessment centre dengan akreditasi A yang diketuai oleh Dr. Ir. Heru Tjahjono, M.M.

Nalikan yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Tata Praja dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Kabupaten Lamongan kini menggantikan Pj. Sekretaris Daerah Aris Mukiyono yang secara definitif menjabat sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan juga Plt. Kepala Biro Perekonomian Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur.

Pelantikan dan pengambilan sumpah ini disaksikan oleh sekretaris daerah kabupaten sekitar seperti Sekda Kabupaten Jombang Ahmad Jazuli, Sekda Kabupaten Tuban Budi Wiyana, dan Sekda Kabupaten Bojonegoro Nurul Azizah, serta Kepala Subdit Wilayah II Direktorat Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Rozi Beni. (qom/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO