Aris Wibawa, Salah Satu Nama yang Lolos Tiga Besar Hasil Seleksi Sekda Lamongan

Aris Wibawa, Salah Satu Nama yang Lolos Tiga Besar Hasil Seleksi Sekda Lamongan Drs. H. Aris Wibawa, M.M.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Drs. H. Aris Wibawa, M.M., menjadi salah satu dari tiga peserta yang dinyatakan lolos tiga besar seleksi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lamongan.

"Sebelumnya saya mengucapkan terima kasih kepada pimpinan utamanya Bapak Bupati Lamongan Yuhronur Efendi yang telah memberikan rekomendasinya untuk mengikuti seleksi sekda, tentunya harus dimanfaatkan sebaik-baiknya. Saya rasa siapa pun peserta yang mengikuti acara ini pasti sama dalam visi-misi dan harapannya. Tentunya ingin memberikan yang terbaik untuk Lamongan dengan mencurahkan segala tenaga waktu dan pikiran," ujarnya.

Aris mengaku siap mengabdikan diri untuk Kabupaten Lamongan, apabila terpilih sebagai sekda. Ia menyatakan akan mendukung dan menyukseskan program yang tertuang dalam visi misi Bupati dan Wakil Bupati Lamongan untuk kemajuan dan kejayaan Lamongan.

Ditanya peluangnya untuk terpilih sebagai , Aris mengatakan bahwa hal itu menjadi hak prerogatif Bupati Yuhronur. Ia menyatakan hanya bisa berikhtiar sebaik mungkin, karena jabatan sekda adalah amanah.

"Mungkin dalam hal ini Allah SWT yang menentukan. Namun dalam syariatnya, mungkin pimpinan yang lebih berhak menentukan," katanya.

Sekadar diketahui, Aris memiliki riwayat jabatan di antaranya, Kabag Humas dan Protokol, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (dulu Bagian Lingkungan Hidup), Kepala Disperindag, Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda), dan kini masih aktif menjabat Sekretaris DPRD Lamongan.

Saat menjabat Kepala DLH Lamongan, Aris sukses mencetuskan program kebersihan yakni Lamongan Green and Clean (LGC) hingga sampai ke tingkat RT/RW, dan mengantarkan Lamongan meraih predikat prestisius dalam bidang lingkungan, yakni Adipura Kencana.

Dan saat menjabat sebagai Kepala Bappeda, Aris juga sangat gigih melakukan penataan pembangunan di wilayah Kabupaten Lamongan. Begitu juga saat menjabat Asisten Administrasi Umum , Aris dikenal sangat dekat dengan Bupati Lamongan Yuhronur Efendi yang saat itu menjabat . (qom/ian) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO