Terpapar Covid-19, 13 Warga Giripurno Diisolasi Khusus di Hotel Mutiara Batu

Terpapar Covid-19, 13 Warga Giripurno Diisolasi Khusus di Hotel Mutiara Batu Proses evakuasi warga Desa Giripurno ke Hotel Mutiara Baru, Kota Batu.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 13 warga Desa Giripurno, Kecamatan Bumiaji, , yang positif terpapar Covid-19 berdasarkan hasil tes swab laboratorium, telah dievakuasi di ruang isolasi Hotel Mutiara Baru, di Jalan Panglima Sudirman, , Selasa (2/6).

Hal tersebut dibenarkan Kepala Desa (Kades) Giripurno Suntoro yang dikonfirmasi saat proses evakuasi warganya yang terpapar Covid-19, Selasa (2/6) siang.

"Warga Desa Giripurno yang dikarantina ini berjumlah 13 orang, dari Dusun Sawahan sejumlah 11 orang, dan Dusun Krajan 1 orang, serta Dusun Kedung 1 orang," katanya.

Pihaknya membantah jika ada informasi bahwa warga menolak dievakuasi. "Terbukti,  mereka sudah beragkat semua. Bahkan tadi pagi sudah mendapat surat keterangan sekaligus pemberitahuan tentang perlakuannya nanti pada warga yang berangkat tadi," jelasnya.

Ia menegaskan bahwa warganya sudah memahami kondisi yang dialaminya. Bahkan, pihaknya juga memberikan semangat agar pada saat di lokasi karantina tidak memikirkan apa-apa, serta tak perlu memikirkan yang di rumah.

Disinggung mengenai adanya pasien yang sempat meminta keterangan secara resmi sebelum mau dievakuasi, Suntoro tak menampik hal itu.

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO