Covid-19 Kembali Menginfeksi 4 Warga Sumenep, dari Total 11 Pasien Positif, 2 Dinyatakan Sembuh

Covid-19 Kembali Menginfeksi 4 Warga Sumenep, dari Total 11 Pasien Positif, 2 Dinyatakan Sembuh Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim saat jumpa pers di Media Center Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumenep, Rabu (27/5/2020).

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Pasien Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19 di Kabupaten terus meningkat. Per hari ini, Rabu (27/5/2020), warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah empat orang.

Hingga saat ini, total jumlah pasien positif Covid-19 sebanyak 11 orang. Penambahan pasien baru itu termasuk pasien ke 8, 9, 10, dan 11, karena sebelumnya sudah ada 7 pasien yang positif Covid-19.

“Dengan bertambahnya pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 hingga sebanyak 11 orang, itu menunjukkan bahwa penyebaran virus itu di Kabupaten bukan sekadar berita, tetapi sebuah realita,” ungkap Bupati , Dr. KH. A. Busyro Karim saat jumpa pers di Media Center Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten , Rabu (27/5/2020).

Penambahan pasien Covid-19 baru di Kabupaten sebanyak empat orang itu, yakni 3 orang berasal dari Kecamatan Kota dan 1 orang dari Kecamatan Talango yang merupakan pendatang dari Jakarta.

Bupati mengatakan, berdasarkan data dari 11 pasien positif Covid-19, sebanyak dua orang dinyatakan sembuh, sehingga masih ada 8 pasien yang sedang menjalani isolasi perawatan di RSUD dr. H. Moh. Anwar dan 1 pasien dirawat di rumah sakit di Surabaya.

Bupati berharap, seluruh elemen masyarakat agar ikut aktif mencegah penyebaran Covid-19 di daerahnya masing-masing, karena pencegahannya tidak hanya bisa dilakukan di perbatasan saja, tetapi harus masuk ke desa-desa di Kabupaten .

“Saat ini, seluruh elemen di daerah harus bergotong royong menciptakan kampung atau desa tangguh baik untuk kesehatan, ekonomi, dan keamanan masyarakatnya di tengah wabah Covid-19. Kami bersama Forkopimda, terus melakukan motivasi kepada masyarakat agar menjadikan desanya sebagai desa tangguh,” pungkasnya. (aln/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Pengangkut BBM Terbakar di Pelabuhan Gayam Sapudi Sumenep':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO