Kamis, 04 Maret 2021 17:46

Kerahkan 318 Personel, Kapolres Imbau Masyarakat Patuhi Kesepakatan Saat Takbiran dan Salat Id

Sabtu, 23 Mei 2020 20:46 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Kerahkan 318 Personel, Kapolres Imbau Masyarakat Patuhi Kesepakatan Saat Takbiran dan Salat Id
Kapolres Kediri Kota AKBP Miko Indrayana, saat memimpin apel. (foto: ist.)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Polres Kediri Kota melaksanakan Apel Gelar Pasukan (dengan penerapan physical distancing) penekanan pengamanan masyarakat menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 H di masa pandemi Covid-19 di Mako Polres Kediri Kota, Sabtu (23/5).

“Sore hari ini kita melaksanakan kegiatan pengamanan masyarakat, di mana sesuai dengan kesepakatan bersama untuk takbir keliling tahun ini ditiadakan. Sehingga, kami melakukan penyekatan serta pengaturan arus lalin (lalu lintas) yang ada di Kota Kediri,” kata Kapolres Kediri Kota AKBP Miko Indrayana.

Menurut kapolres, dalam operasi pengamanan di wilayah hukum Polres Kediri Kota ini, ada sekitar 318 personel gabungan yang dilibatkan, baik itu dari Polri, TNI, Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). “Penyekataan pada titik-titik yang diperkirakan akan terjadi arus masuk dari maupun berasal dari kabupaten lain,” tambahnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat yang melaksanakan takbir agar mematuhi kesepakatan, yakni tidak keliling. Melainkan, melaksankan takbir di rumah dan masjid, yang maksimal diikuti oleh 4 orang.

Kapolres berharap pelaksanaan Shalat Idul Fitri juga sesuai dengan kesepakatan bersama Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah). Yakni dilaksanakan di rumah masing-masing beserta dengan keluarga.

"Tentunya petugas berwenang menjaga keamanan dan ketertiban Kota Kediri ini, dalam rangka memberikan kenyamanan kepada masyarakat agar dapat melaksanakan ibadah dengan baik," tambah Kapolres.

Sementara guna mengantisipasi gelombang pemudik yang saat ini ditenggarai masih terus berjalan, Polres Kediri Kota juga melakukan penjagaan dan pemantauan di sejumlah titik perbatasan wilayah. Beberapa di antaranya, yakni di daerah Mojo yang berbatasan dengan Tulungagung, perbatasan dengan Kabupaten Kediri di sekitar Ngadiluwih, serta di wilayah Kecamatan Tarokan.

“Seperti yang sudah kita lakukan, ada dua opsi, yang pertama adalah mengembalikan mereka ke daerah asal, sedang yang kedua kita memeriksa kesehatan dengan membawa para penumpang ke ruang observasi yang sudah ditentukan. Dari situ, pihak dari dinas kesehatan akan menentukan apakah mereka akan melakukan isolasi mandiri atau isolasi di tempat observasi tersebut,” pungkas Kapolres. (uji/rev)

Dua Warga Kepulungan yang Terseret Banjir Bandang Ditemukan Tewas
Kamis, 04 Februari 2021 17:21 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dua warga Desa Kepulungan Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, yang dilaporkan hilang akibat terseret derasnya arus banjir Rabu (3/2) kemarin, akhirnya ditemukan dalam kondisi tewas, Kamis (4/2) pagi. Korban adalah ...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Rabu, 03 Maret 2021 05:40 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Data ini benar-benar mengejutkan. Bayangkan. Dari 1.000 orang Indonesia, 950 orang kekurangan vitamin D. Loh, bukankah sinar matahari di Indonesia melimpah?Ternyata sinar matahari saja tidak cukup. Lalu harus ditambah ...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Sabtu, 27 Februari 2021 11:53 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...