Senin, 17 Mei 2021 04:36

Kerahkan 318 Personel, Kapolres Imbau Masyarakat Patuhi Kesepakatan Saat Takbiran dan Salat Id

Sabtu, 23 Mei 2020 20:46 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Kerahkan 318 Personel, Kapolres Imbau Masyarakat Patuhi Kesepakatan Saat Takbiran dan Salat Id
Kapolres Kediri Kota AKBP Miko Indrayana, saat memimpin apel. (foto: ist.)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Polres Kediri Kota melaksanakan Apel Gelar Pasukan (dengan penerapan physical distancing) penekanan pengamanan masyarakat menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 H di masa pandemi Covid-19 di Mako Polres Kediri Kota, Sabtu (23/5).

“Sore hari ini kita melaksanakan kegiatan pengamanan masyarakat, di mana sesuai dengan kesepakatan bersama untuk takbir keliling tahun ini ditiadakan. Sehingga, kami melakukan penyekatan serta pengaturan arus lalin (lalu lintas) yang ada di Kota Kediri,” kata Kapolres Kediri Kota AKBP Miko Indrayana.

Menurut kapolres, dalam operasi pengamanan di wilayah hukum Polres Kediri Kota ini, ada sekitar 318 personel gabungan yang dilibatkan, baik itu dari Polri, TNI, Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). “Penyekataan pada titik-titik yang diperkirakan akan terjadi arus masuk dari maupun berasal dari kabupaten lain,” tambahnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat yang melaksanakan takbir agar mematuhi kesepakatan, yakni tidak keliling. Melainkan, melaksankan takbir di rumah dan masjid, yang maksimal diikuti oleh 4 orang.

BACA JUGA : 

Petugas Gabungan Masih Lakukan Penyekatan di Alun-alun Kota Kediri, Cegah Gelombang Mudik

Wali Kota Kediri Beserta Keluarga Laksanakan Ibadah Salat Idul Fitri di Rumah

Wali Kota Eri Bersama Keluarga Salat Ied di Rumah Dinas, Ingatkan Warga Tidak Perlu Bersalaman

Sholat Idul Fitri di Masjid Muttaqien Laden Pamekasan Berlangsung Tertib

Kapolres berharap pelaksanaan Shalat Idul Fitri juga sesuai dengan kesepakatan bersama Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah). Yakni dilaksanakan di rumah masing-masing beserta dengan keluarga.

"Tentunya petugas berwenang menjaga keamanan dan ketertiban Kota Kediri ini, dalam rangka memberikan kenyamanan kepada masyarakat agar dapat melaksanakan ibadah dengan baik," tambah Kapolres.

Sementara guna mengantisipasi gelombang pemudik yang saat ini ditenggarai masih terus berjalan, Polres Kediri Kota juga melakukan penjagaan dan pemantauan di sejumlah titik perbatasan wilayah. Beberapa di antaranya, yakni di daerah Mojo yang berbatasan dengan Tulungagung, perbatasan dengan Kabupaten Kediri di sekitar Ngadiluwih, serta di wilayah Kecamatan Tarokan.

“Seperti yang sudah kita lakukan, ada dua opsi, yang pertama adalah mengembalikan mereka ke daerah asal, sedang yang kedua kita memeriksa kesehatan dengan membawa para penumpang ke ruang observasi yang sudah ditentukan. Dari situ, pihak dari dinas kesehatan akan menentukan apakah mereka akan melakukan isolasi mandiri atau isolasi di tempat observasi tersebut,” pungkas Kapolres. (uji/rev)

Artis Greta Garbo Ajak Nikah ​Albert Einstein
Rabu, 12 Mei 2021 04:07 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan episode 30 mereview cerita Gus Dur tentang fisikawan Albert Eintein dan model cantik Greta Garbo. “Anekdot ini saya ambil dari buku berjudul Gus Dur hanya Kalah dengan Orang Madura,...
Sabtu, 15 Mei 2021 22:16 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Bunga tabebuya, khususnya yang berwarna kuning, bermekaran lagi di jalanan Kota Surabaya. Bunga berwarna kuning indah itu semakin mempercantik jalanan, terutama jalan protokol pada saat Idul Fitri atau lebaran kali i...
Minggu, 16 Mei 2021 05:46 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Pembela utama korban kerusuhan 13 Mei 1998 adalah Ita Fatia Nadia. Aktivis perempuan ini kenyang teror. Bahkan ia pernah diancam oleh Jenderal Sintong Panjaitan.Ancaman itu dilakukan sang jenderal di Istana. Saat Fatia ...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Jumat, 14 Mei 2021 10:11 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Won...