Rabu, 27 Januari 2021 14:11

Lebaran Saat Pandemi Covid-19, Anggota DPRD Jatim Minta Masyarakat Bersilaturahim Online

Jumat, 22 Mei 2020 19:05 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Mustain
Lebaran Saat Pandemi Covid-19, Anggota DPRD Jatim Minta Masyarakat Bersilaturahim Online
Anggota Komisi B DPRD Jatim, Achmad Amir Aslichin. (foto: ist).

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Anggota Komisi B DPRD Jatim, Achmad Amir Aslichin meminta masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 saat merayakan Hari Raya Idulfitri 1441 Hijriah. Salah satunya dengan silaturahim virtual, yakni lewat online. Cara tersebut, diharapkan bisa menekan penyebaran Covid-19.

Achmad Amir Aslichin mengatakan, hari lebaran biasanya dimanfaatkan oleh masyarakat untuk bersilaturahim. Baik itu bertemu keluarga, tetangga, ataupun saudara.

Nah, di saat wabah Covid-19 saat ini diharapkan masyarakat bisa menahan diri. "Tetap sambung silaturahmi dengan cara virtual, atau online," cetus Mas Iin, panggilan karib Achmad Amir Aslichin, Jumat (22/5/2020).

Mas Iin meminta cara virtual atau online, bisa dimanfaatkan dengan maksimal. Terutama dengan keluarga yang jauh dari rumah, komunikasi online dilakukan agar jalinan silaturahmi tetap terjaga.

"Rasa kangen bisa terobati melalui video jarak jauh. Di saat kondisi seperti sekarang, kita harus sama-sama menjaga diri. Tetap di rumah," pesan politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

Selain itu, Legislator DPRD Jatim asal Dapil Jatim II (Sidoarjo) ini, mengimbau masyarakat juga harus bijak dalam melaksanakan salat Idulfitri. Jika di daerahnya masing-masing diperbolehkan melakukan salat Idulfitri, maka harus dilakukan dengan cara protokol kesehatan.

Panitia pelaksana salat Idulfitri, harus bisa mengantisipasi upaya penyebaran Covid-19. Mulai dari pembatasan jamaah salat Idulfitri yang hanya dikhususkan bagi masyarakat sekitar, hingga penggunaan masker dan jaga jarak.

Founder Sidoarjo Bisa ini berharap, penyebaran Covid-19 bisa terus ditekan. Peran masyarakat sangat penting, agar virus menular itu tidak semakin banyak. "Di momen Idulfitri ini kita sangat berharap pandemi Covid-19 segera berakhir," pungkas Ketua DKW Garda Bangsa Jatim tersebut. (sta/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Minggu, 17 Januari 2021 10:07 WIB
Oleh: M. Aminuddin --- Peneliti Senior Institute for Strategic and Development Studies (ISDS)--- Di awal tahun 2021 ini Kemendikbud telah merelease tekadnya untuk melanjutkan apa yang disebutnya sebagai transformasi pendidikan dan pemaju...
Sabtu, 16 Januari 2021 19:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*50. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa kaana mina aljinni fafasaqa ‘an amri rabbihi afatattakhidzuunahu wadzurriyyatahu awliyaa-a min duunii wahum lakum ‘aduwwun bi/sa lil...
Sabtu, 26 Desember 2020 12:03 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...