Selasa, 02 Juni 2020 21:37

Lebaran Saat Pandemi Covid-19, Anggota DPRD Jatim Minta Masyarakat Bersilaturahim Online

Jumat, 22 Mei 2020 19:05 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Mustain
Lebaran Saat Pandemi Covid-19, Anggota DPRD Jatim Minta Masyarakat Bersilaturahim Online
Anggota Komisi B DPRD Jatim, Achmad Amir Aslichin. (foto: ist).

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Anggota Komisi B DPRD Jatim, Achmad Amir Aslichin meminta masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 saat merayakan Hari Raya Idulfitri 1441 Hijriah. Salah satunya dengan silaturahim virtual, yakni lewat online. Cara tersebut, diharapkan bisa menekan penyebaran Covid-19.

Achmad Amir Aslichin mengatakan, hari lebaran biasanya dimanfaatkan oleh masyarakat untuk bersilaturahim. Baik itu bertemu keluarga, tetangga, ataupun saudara.

Nah, di saat wabah Covid-19 saat ini diharapkan masyarakat bisa menahan diri. "Tetap sambung silaturahmi dengan cara virtual, atau online," cetus Mas Iin, panggilan karib Achmad Amir Aslichin, Jumat (22/5/2020).

Mas Iin meminta cara virtual atau online, bisa dimanfaatkan dengan maksimal. Terutama dengan keluarga yang jauh dari rumah, komunikasi online dilakukan agar jalinan silaturahmi tetap terjaga.

"Rasa kangen bisa terobati melalui video jarak jauh. Di saat kondisi seperti sekarang, kita harus sama-sama menjaga diri. Tetap di rumah," pesan politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

Selain itu, Legislator DPRD Jatim asal Dapil Jatim II (Sidoarjo) ini, mengimbau masyarakat juga harus bijak dalam melaksanakan salat Idulfitri. Jika di daerahnya masing-masing diperbolehkan melakukan salat Idulfitri, maka harus dilakukan dengan cara protokol kesehatan.

Panitia pelaksana salat Idulfitri, harus bisa mengantisipasi upaya penyebaran Covid-19. Mulai dari pembatasan jamaah salat Idulfitri yang hanya dikhususkan bagi masyarakat sekitar, hingga penggunaan masker dan jaga jarak.

Founder Sidoarjo Bisa ini berharap, penyebaran Covid-19 bisa terus ditekan. Peran masyarakat sangat penting, agar virus menular itu tidak semakin banyak. "Di momen Idulfitri ini kita sangat berharap pandemi Covid-19 segera berakhir," pungkas Ketua DKW Garda Bangsa Jatim tersebut. (sta/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 23 Mei 2020 12:36 WIB
Oleh: Firman Syah AliSaat ini gelar Habib sedang populer di Indonesia karena beberapa peristiwa. Diantaranya Insiden Habib Umar Abdullah Assegaf Bangil dengan mobil sedan mewah Nopol N 1 B diduga melanggar peraturan pemerintah tentang pembatasan sosi...
Minggu, 31 Mei 2020 18:02 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*22. Sayaquuluuna tsalaatsatun raabi’uhum kalbuhum wayaquuluuna khamsatun saadisuhum kalbuhum rajman bialghaybi wayaquuluuna sab’atun watsaaminuhum kalbuhum qul rabbii a’lamu bi’iddatihim maa ya’lamuhum...
Senin, 01 Juni 2020 12:19 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<...