Minggu, 05 Juli 2020 10:55

Taman Pinang Indah dan Gading Fajar Ditutup Selama PSBB

Sabtu, 16 Mei 2020 19:59 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy
Taman Pinang Indah dan Gading Fajar Ditutup Selama PSBB
Ratusan petugas Satpol PP turun ke Gading Fajar sambil membawa papan panjang bertuliskan "Areal Physical Distancing".

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Berbagai cara dilakukan pemkab untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona. Salah satunya membatasi kerumunan. Titik yang menjadi perhatian yaitu kawasan Taman Pinang Indah (TPI) dan Gading Fajar.

Pukul 16.30, ratusan Satpol PP turun ke Gading Fajar. Petugas membawa papan panjang. Bertuliskan "Areal Physical Distancing".

Papan tersebut dipasang di ujung jalan Lingkar Barat. Fungsinya menutup akses pengendara. Pemakai jalan yang hendak menuju pusat kota diarahkan melintas di Jalan Soenandar Priyo Soedarmo.

Kabid Ketentraman dan Ketertiban Umum Satpol PP Yani Setyawan mengatakan kawasan Gading Fajar bakal diterapkan PSBB. Jalan dibatasi. "Ditutup mulai Bundaran air mancur sampai Sumokali," jelasnya.

Penutupan jalan itu dimulai pukul 16.30-21.00. Akses perumahan tersebut harus steril dari PKL. "Jalan-jalan tikus juga kami kunci," paparnya.

Aturan itu sempat diprotes sejumlah pedagang. Mereka tak rela areal berjualan tersebut ditutup. Sebab, pendapatan PKL bakal menyusut.

Menurut Yani, pembatasan akses itu sudah menjadi ketetapan. Warga diminta mematuhi aturan tersebut. "Tujuannya memutus mata rantai Corona," tegasnya.

Dia mengingatkan, bagi yang tetap bersikeras melanggar aturan PSBB, bakal dikenakan sanksi. Tak menutup kemungkinan, pedagang yang nekat berjualan, pemkab juga menyiapkan hukuman sosial, selain sanksi administratif. (cat/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Rabu, 01 Juli 2020 18:44 WIB
Oleh Fandi Akhmad Yani (Gus Yani)*Kring... Kring.. Kring.. "Hallo Pak Ketua". Terdengar suara lirih dari depan kantor DPRD Gresik saat saya keluar dari kantor. Adalah Mbah Amang Genggong. Sudah menjadi kebiasaannya setiap kali melintas di depan ged...
Rabu, 24 Juni 2020 23:47 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Jumat, 03 Juli 2020 22:23 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat...