Prihatin Wilayahnya Zona Merah, Anggota DPR RI Bagikan 500 Paket Sembako

Prihatin Wilayahnya Zona Merah, Anggota DPR RI Bagikan 500 Paket Sembako Nik Sugiharti menyalurkan sembako titipan Misbakhun kepada warga.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Adanya pandemi Covid-19 sangat berdampak bagi masyarakat yang kurang mampu, khususnya di wilayah Gempol, Kabupaten Pasuruan. Pasalnya, Gempol merupakan jalur segitiga emas.

Status zona merah jalur segitiga emas tersebut membuat Anggota Komisi XI Fraksi Partai Golkar, H. Muhammad Misbakhun prihatin kepada warga di wilayahnya itu.

Anggota legislator asal Pasuruan tersebut memberikan 500 paket sembako kepada para warga terdampak, Kamis (14/5) siang, melalui Anggota DPRD yang juga Ketua F-Partai Golkar Kabupaten Pasuruan, Nik Sugiharti. Paket sembako berisi beras 5 kg, sarung, minyak goreng, susu cair sarden, mi instan, vitamin, masker, hand sanitizer, dan krupuk.

"Adanya paket sembako ini tidak lain untuk sedikit meringankan beban masyarakat, terutama yang tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah daerah maupun pusat," tutur Nik kepada BANGSAONLINE.com di kediamannya, Desa Ngasem, Gempol, Pasuruan.

Nik menjelaskan bahwa Misbakhun tidak bisa terjun kepada masyarakat langsung dikarenakan dia posisinya sedang di Jakarta. 

"Jadi, beliau gak bisa turun dikarenakan terkendala PSBB. Otomatis Pak Misbakhun gak bisa mudik, dan sembakonya diamanatkan kepada kami untuk disalurkan kepada warga Gempol dan sekitarnya," terang Nik.

Adapun pembagian sembako ini ditujukan kepada masyarakat yang benar-benar tidak mampu di wilayah Kecamatan Gempol, Kecamatan Beji, dan Kecamatan Bangil. Juga masyarakat yang tidak terdaftar dalam bantuan langsung tunai (BLT) dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

Meskipun hanya sederhana, namun masyarakat sangat senang dengan bantuan yang didapat. Karena, di tengah pandemi Covid-19 ini memang sangat dibutuhkan bantuan berupa apapun.

Iik, salah satu warga Ngasem mengatakan bahwa ia sangat berterima kasih atas paket sembako yang telah diterimanya. Karena untuk sementara ini sumbangan sembako yang ia terima hanya dari Misbakhul tersebut. (afa/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Usai Takziah ke Rumah Korban Covid-19, 22 Warga Pasuruan Terkonfirmasi Positif':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO