Nakes​ Positif Terpapar Covid-19, Wawali Probolinggo Kecewa Warga Tidak Jujur

Nakes​ Positif Terpapar Covid-19, Wawali Probolinggo Kecewa Warga Tidak Jujur  Pemkot Probolinggo saat merilis perkembangan Covid-19 di Kota Probolinggo.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Tren pasien yang terpapar virus Corona atau yang ada di Kabupaten dan Kota terus bertambah. Meski tak terbilang cepat naik, dalam sepekan ada peningkatan yang cukup tinggi untuk pasien yang positif terpapar virus Corona.

Hingga Minggu (10/5) siang, warga yang telah terpapar positif di Kabupaten mencapai 24 orang. Pasien terakhir yang terpapar adalah warga Desa Blado Kulon, Kecamatan Tegalsiwalan.

Pasien berumur 23 tahun berjenis laki-laki itu merupakan pemudik dengan riwayat perjalanan dari Jakarta. "Pasien ini setelah di-swab positif virus Corona, dan saat ini berada di rumah pengawasan dan masih sehat," ujar Juru Bicara Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Kabupaten dr. Anang Budi Yoelijanto.

Anang menjelaskan, pasien ke-24 pasien ini tidak ada hubungannya dengan pasien positif sebelumnya, karena dia pemudik yang baru datang dan ada riwayat perjalanan dari Jakarta. “Sehingga dia masuk dalam klaster lepas. Yang bersangkutan merupakan hasil dari karantina desa,” terangnya.

Secara keseluruhan, perkembangan sebaran di Kabupaten hingga Minggu (10/50 siang, pasien positif 24 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 51, dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 436.

Di Kota , tren juga bertambah. Hingga Minggu (10/5), ada sebanyak 10 pasien yang positif . Mirisnya, pasien terakhir yang dinyatakan terpapar adalah salah seorang tenaga kesehatan atau dokter yang berasal dari Kelurahan Sukabumi, Kota .

Di samping ada penambahan pasien baru yang terpapar, ada juga pasien yang dinyatakan sembuh. Wakil Wali Kota HMS Subri merilis langsung beberapa pasien yang dinyatakan sembuh.

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO