Ketua Komisi VI DPR RI Gelontor Puluhan Ribu APD di Probolinggo dan Pasuruan

Ketua Komisi VI DPR RI Gelontor Puluhan Ribu APD di Probolinggo dan Pasuruan Ketua Komisi VI DPR RI, Faisol Riza saat menyerahkan bantuan APD secara simbolis.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Ketua Komisi VI , Faisol Riza menggelontorkan puluhan ribu Alat Pelindung Diri (APD) untuk sejumlah rumah sakit di Dapil Jatim II Pasuruan-.

APD yang diberikan tersebut, berupa masker, baju coverall, kacamata google, hair set, sarung tangan, APD disposable, masker medis, sepatu medik/bot, masker kain dari UMKM binaan BUMN, wastafel, hand sanitizer, pompa disinfektan, dan cairan disinfektan.

“Tenaga kesehatan adalah garda terdepan dalam memerangi virus Covid-19. Yang saya lakukan adalah bagian kecil dalam membantu mereka memerangi virus ini. Bantuan ini langsung diterima oleh rumah sakit masing-masing dan akan segera digunakan untuk melindungi tenaga kesehatan di rumah sakit tersebut dalam memberikan pelayanan penanangan virus Covid-19,” kata Ketua Komisi VI , Faisol Riza, Sabtu (9/5).

Tidak berhenti sampai di situ, kegiatan politikus Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) asal itu berlanjut dengan membagikan sejumlah paket sembako dan ratusan masker kain kepada sejumlah pekerja informal seperti tukang becak, ojek daring, dan sukarelawan pengatur lalu lintas, dan juga polsek.

“Alhamdulillah, kami bisa membantu sedikit APD kepada tenaga kesehatan dan masker kain kepada masyarakat. Kami berbagi untuk sehat, selain membagikan masker juga kami membagikan sembako khususnya bagi mereka (pekerja informal) yang tetap harus bekerja di jalan, dan juga bagi masyarakat kurang mampu,” ujarnya.

Sebelumnya, Coronavirus Disease atau Covid-19 sudah dinyatakan sebagai pandemi global dan Pemerintah Indonesia sendiri mendorong setiap warga negara untuk berwaspada pada potensi penyebaran virus tersebut.

Untuk itu, Ketua Komisi VI tersebut mendorong agar setiap masyarakat senantiasa patuh untuk menerapkan social distancing dan physical distancing bagi masyarakat yang masih harus berkegiatan, juga untuk menaati imbauan untuk di rumah saja bagi mereka yang bisa melakukannya. (prb1/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO